[Review Blog] IDN Times Pusat Informasi dan Berbagi Informasi Menarik Generasi Milenial

[Review Blog] IDN Times
Ilhamsadli.com,- Kali ini kita akan sedikit mengulas sedikit mengenai review blog dari platform IDN Times sebagai salah satu dari sekian banyak platform media online. Pernah gak sih sahabat membuka IDN Times? Kalau belum, maka sahabat kurang piknik ke sana. Karena ada banyak sekali bahan bacaan maupun informasi yang bisa sahabat dapatkan di IDN Times.

Jujur, aku termasuk tipe orang yang was-was dalam mencari bahan bacaan. Apalagi dengan maraknya berita-berita maupun info hoax yang beredar tidak hanya di media sosial, tetapi juga banyak sekali media mainstream (dalam tanda kutip) yang akhirnya hanya mementingkan share and ratting. Padahal seharusanya media memeberikan bacaan yang informatif, bukan berita bohong. Oleh karenanya sudah jarang sekali aku mengunjungi media berita, karena bosan akan bahasan yang saling menjatuhkan satu dengan yang lain. 

Kenapa Harus IDN Times?

Mungkin ulasan pada paragraf sebelumnya sudah cukup untuk menjawab pertanyaan ini. Ya, sahabat mungkin merasakan hal yang sama terhadap media-media mainstream (dalam tanda kutip). Informasinya ya tentang itu-itu saja, sehingga media itu menjadi sesuatu yang samasekali tidak menarik perhatian. Namun lain halnya dengan IDN Times. Kenapa aku bilang demikian? 

Dari sekian banyak media, salah satu media yang netral ya IDN Times. Selain itu juga, bisa dibilang bahwa platform yang satu ini sebagai pusat mencari informasi untuk generasi milenial. Terutama untuk yang mudah terpancing emosinya dengan berita-berita pada media mainstrem (kembali lagi tanda petik). Tidak hanya berita tentang politik atau sejenisnya yang ada di IDN Times, sahabat bisa membaca banyak hal disana. Untuk pecinta olahraga, teknologi yang up to date, lifestyle, percintaan, dan otomotif, tenang saja karena di IDN Times sahabat juga disuguhkan informasi mengenai banyak hal itu. Jadi dijamin gak bakalan bosan untuk berkunjung kesana.

Kalau aku sendiri, lebih banyak berkunjung ke IDN Times untuk kategory lifestyle. Apalagi pekerjaanku sebagai seorang content writer yang dituntut selalu punya ide baru sebagai baha tulisan. Dan pada kenyataannya, banyak klien yang meminta artikel mengenai lifestyle. Dan kadang susah untuk menacri inspirasi atau sekedar bahan bacaan untuk mendapatkan kosa kata baru. 

Review Platform IDN Times

dokumentasi tanggal 1 Maret
Karena ini adalah review maka tentu akan aku paparkan kelebihan serta apa yang perlu dibenahi dalam platform tersebut dari sudut pandang ilhamsadli.com sebagai seorang blogger.

Kelebihan IDN Times

Selain bisa mendapatkan informasi di platform ini, sahabat juga bisa mengirmkan informasi dengan cara bergabung dalam community penulis IDN Times. Tidak hanya berbagi informasi, tentunya sahabat mendapatkan fee juga dari IDN Times sendiri. Lumayan kan buat jajan atau sekedar beli kuota internet. Kelebihan lainnya juga adalah informasinya yang up to date, sehingga untuk sahabat yang tidak ingin ketinggaln informasi dan selalu up to date. Cocok banget buat sahabat-sahabat generasi milenial nih. 

Jadi bagaimana? Aku Sih Yes

Ada gak sih yang perlu dibenahi?

Kalau dari aku sendiri, tidak banyak yang perlu dibenahi. Hanya mungkin loading platform yang perlu diperbaiki. Karena kadang loading lama sedikit mengganggu aktifitas dalam membaca info yang ada. Oh ya satu lagi, untuk kategory yang terlalu banyak mungkin bisa sedikit di kerucutkan agar terkesan tidak membingungkan. Mungkin untuk kami para blogger tidak masalah, tetapi untuk pengujung pertama akan binngung apa yang akan mereka baca ketika melihat daftar menu. Karena banyak yang terlebih dahulu melihat daftar menu daripada membaca postingan, dan mungkin aku salah satunya yang demikian. 

Sudah ya itu aja ulasannya. Semoga bermanfaat. Kalau ada yang mau didiskusikan, silahkan tinggalkan di komentar. Terimakasih sudah berkunjung.

1 comment:

  1. saya juga sering mampir di idntimes, artikelnya lumayan bagus buat saya. banyak informasi penting yang bisa saya dapatkan disana

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @ilhamsadly, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung