10 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Menyandang Status Jomblo



10 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Menyandang Status Jomblo
Status jomblo seringkali menjadi bahan bullyan banyak orang. Padahal ada banyak sekali alasan kenapa mereka bertahan dengan statusnya. Ada juga yang mengatakan bahwa jomblo itu bukan nasib tetapi prinsip.

Untuk kalian para jomblowan dan jomblowati, jangan bersedih hati dan bermurung durja dengan jalan yang kamu pilih. Karena masih banyak diluar sana yang tidak menjomblo tetapi masih belum sepenuhnya bisa bahagia. Ini 10 alasan kenapa kamu harus bangga menyandang status jomblo.

1. Menyadarkanmu Betapa Berharganya Waktu Yang Kamu Punya
Ketika menjomblo kamu akan mengerti betapa pentingnya waktu yang kamu punya. Jika kamu seorang pekerja, maka dengan banyak waktu yang dimiliki kamu bisa menghabiskan waktumu untuk bisa menyelesaikan pekerjaanmu. Kamu akan sadar bahwa terlalu banyak waktu yang terbuang percuma ketika kamu mempunyai pasangan, misalkan saja membalas sms atau chat dari do’i. Apalagi jika ditambah dengan kamu yang LDR, ya hubungan jarak jauh yang tentunya harus banyak menggunakan waktu yang ada untuk bisa mempertahankan hubungan yang sudah lama terjalin.

2. Bebas Untuk Menggapai Impian
Kamu punya impian apa? Mau jadi penulis misalnya? Wujudkan dengan menuliskan apa yang kamu bisa tulis. Ceritakan segala pengalamanmu ketika dulu masih punya hubungan baik dengan seseorang dan bagaimana kemudian semuanya berakhir. Tidak menutup kemungkinan karyamu yang diangkat dari kisah nyata akan menjadi best seller, apalagi jika kamu pandai membumbui cerita dalam setiap goresan penamu.

3. Bisa Melakukan Banyak Hal Konyol Bersama Teman
Sebenarnya memiliki pasangan bukan halangan kamu untuk bisa melakukan hal konyol, tetapi akan berbeda sensasinya jika hal itu kamu lakukan bersama temanmu. Kamu lebih ekspresif ketika bersama teman jika dibandingkan dengan bersama pasangan, kamu lebih jaim.

4. Memperbanyak Pengalaman Dengan Solo Traveling
Solo traveling adalah sebuah langkah memperbanyak pengalaman. Dengan melakukan solo traveling, kamu bisa mendapatkan banyak refrensi tempat wisata mana saja yang bisa kamu pilih untuk dikunjungi dengan orang yang kamu sayangi dimasa depan. Kamu sudah exspert dalam hal persiapan traveling dan menyiapkan segala sesuatunya.

5. Lebih Fokus Pada Tujuan Hidup
Ya. Dengan menyandang status jomblo, kamu bisa lebih fokus pada apa tujuan hidupmu. Kamu bisa mengeksplorasi bakat yang kamu miliki, karena kamu hanya memikirkan bagaimana untuk memperbaiki kehidupanmu untuk masa depan yang cerah.

6. Menyalurkan Kasih Sayang Pada Yang Membutuhkan
Dengan kamu menyandang status jomblo, kamu bisa lebih fokus dan memiliki banyak waktu untuk berkonstribusi dalam kegiatan-kegiatan sosial. Sehingga waktu yang kamu miliki tidak terbuang percuma, dan bagusnya lagi kamu bisa berbagi kebahagiaan dengan mereka yang kamu temui dalam kegiatan sosial tersebut. Percaya atau tidak, ketika kamu melakukan kebaikan kepada seseorang dan mereka bahagia maka spontan kamu akan merasakan kebahagiaan itu pula.

7. Tidak Ada Yang Membatasimu
Tidak ada lagi yang membatasimu, tidak ada aturan dan batasan-batasan sehingga kamu lebih bebas dari mereka yang memiliki pasangan. Pasalnya, ketika sudah terikat banyak diantara mereka yang menganggap memiliki hak dalam hidup seseorang sehingga bisa dengan mudah memberikan batasan-batasan serta aturan-aturan tertentu.

8. Bisa Mencurahkan Perhatian Pada Keluarga Dan Sahabat Secara Penuh
Penting sekali jika kamu memiliki banyak waktu untuk keluarga dan sahabatmu. Karena mereka adalah kerabat terdekat yang akan selalu ada untukmu bagaimanapun keadaanmu. Jadi sebelum kamu kehilangan banyak waktu bersama mereka, ketika kamu jomblo maka dengan sangat leluasa. Kamu bisa menghabiskan banyak waktu bersama dan tentunya mencurahkan perhatian sepenuhnya kepada mereka

9. Bebas Mengeksplorasi Dunia
Kamu bebas mengeksplorasi dunia, lakukan sesuka hatimu. Cobalah untuk mengeksplorasi keindahan destinasi wisata dunia, karena ketika sudah memiliki pasangan kamu sudah susah untuk mengatur jadwal untuk bisa mengeksplorasi keindahan alam yang ada.

10. Punya Banyak Waktu Untuk Menata Hidup
Berapa list impianmu yang masih belum terwujud untuk menata hidupmu? 10 atau lebih? Maka sebuah kesempatan yang baik untuk kamu menata hidupmu menjadi lebih baik dengan kamu mewujudkan list impianmu itu. Jangan biarkan waktumu terbuang percuma.

Bagaiaman sobat? Masihkah kamu menyesal menjadi seorang jomblowan dan jomblowati dengan mengetahui 10 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Menyandang Status Jomblo. Tidak usah galau dan risau, karena sendiripun kamu bisa bahagia dengan melakukan banyak hal baik. 

Semoga sobat tidak bosan juga membaca artikel di blog ini ya. Semoga bermanfaat…

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @ilhamsadly, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung