√ Andaikan Punya HP Spek Gaming Tapi Gak Ngehasilin Duit, Rugi Dong? - Ilhamsadli.com

Andaikan Punya HP Spek Gaming Tapi Gak Ngehasilin Duit, Rugi Dong?

Ilhamsadli.com,- Maraknya dunia digital saat ini bisa membuka kesempatan dan peluang besar untuk ngehasilin duit dari rumah saja. Karena peluang besar inilah kemudian semua orang berbondong-bondong menjadi konten kreator. Tidak kalah ramainya dunia emak-emak yang memanfaatkan kesempatannya diantara kesibukannya, untuk menjadi konten kreator facebook pro. Fenomena menjamurnya facebook pro ini bahkan sudah sampai ke pelosok-pelosok daerah.

Asus ROG Phone 8 Series

Naiknya fenomena ini membuat beberapa konten kreator terganggu, bukan karena fibes-nya tetapi karena banyak konten yang tidak punya unsur faedah ‘katanya’. Mulai berseliweran konten video dengan subtitle besar dan pakai background, hanya terlihat tulisan tetapi tidak jelas videonya apa. 

Termasuk aku pribadi kadang ngerasa terganggu, tetapi satu hal yang aku salutkan dari para pejuang monet ini adalah semangatnya. Andaikan punya HP dengan Spek Gaming seperti ROG Phone 6, 7 hingga yang terbaru adalah ROG Phone 8, dengan spek dewa mungkin bisa lebih berkualitas.

Kunci Menjadi Seorang Konten Kreator Sukses

Beberapa hari yang lalu, aku ketemu dengan teman seperjuangan yang juga berprofesi sebagai konten kreator. Beliau bercerita panjang mengenai bagaimana perjuangannya hingga berada di titik sekarang, satu hasil yang paling terlihat adalah bisa membeli mobil dan rumah dari hasil menjadi konten kreator. Memang tidak instan prosesnya, bahkan tidak ada yang bisa disebut sebagai hal instan. Mie Instan saja masih harus ada prosesnya untuk bisa dimakan.

Ada beberapa hal penting yang menjadi perhatian jika ingin fokus ke dunia konten kreator, mulai dari riset ide dan konten, merencanakan, membuat, editing, upload dan menganalisis. Semua hal penting ini tentu tidak bisa lepas dari konsistensi dan dukungan perangkat. Jadi, tidak sembarangan konten yang seharusnya ditunjukkan. Untuk hasil yang maksimal, minimal niche atau kategorinya lebih spesifik.

Jangan sampai muncul lagi video dengan font besar “begini saja sudah jadi konten”. Tetapi ini memang adalah prinsip yang dipegang oleh konten kreator, mengenai apa yang bisa didapatkan oleh penonton. Bayangkan saja kita sendiri sebagai penonton tetapi tidak mendapatkan apapun dan lebih cenderung membuang waktu percuma. Dua unsur yang bisa menjadi kunci suksesnya adalah konsisten dan perangkat yang mendukung.

ASUS ROG Phone 8 series Hadir Untuk Para Konten Kreator

ASUS ROG Phone 8 series Hadir Untuk Para Konten Kreator

Perkembangan dunia digital memang tidak terelakan lagi, ditandai dengan bermunculannya banyak profesi yang berhubungan dengan dunia digital. Sebut saja menjadi seorang streamer, konten kreator, influencer, blogger, digital marketer dan banyak lagi pekerjaan baru lainnya. Semua pekerjaan ini selain perlu skill yang terus diupdate, dibutuhkan juga perangkat yang memadai.

Performa ASUS ROG Phone 8 Series Gak Kaleng-kaleng

Bayangkan kalau punya ASUS ROG Phone series 8 yang speknya sudah gahar, dilengkapi dengan Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform. Ketangguhannya sudah tidak diragukan lagi, apalagi ditambah dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps serta penyimpanan UFS 4.0 memastikan kinerjanya tidak tertandingi.

Performa ASUS ROG Phone 8

Meskipun digunakan untuk editing konten dengan resolusi 4K juga tidak akan panas. ROG Phone 8 Series sudah didukung dengan desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner dari desain termal Gamecool 8, sehingga panas yang dihasilkan langsung dialirkan ke penutup belakang.

Semakin tak tertandingi dengan penambahan pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru ukuran 29% lebih kecil dari sebelumnya, namun menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi. Pelengkapan ini akhirnya memberikan efek bagus ke temperatur bagian penutup belakang karena bisa mengurangi panas hingga 26°C. Menjadi pelopor dalam Smartphone Gaming karena memenuhi standar IP68 menjadi nilai plus, sehingga tahan debu dan air.

Display sudah Ultra-Bright

Untuk seri ROG Phone 8 kali ini, menggunakan AMOLED fleksibel 6,78 inci (samsung E6) sehingga mendukung refresh adaptif dengan teknologi LTPO (Low Temperature Polycrystalline Oxid). Sistemnya kini sudah bisa menyesuaikan kecepatan refresh otomatis dari 1 hingga 120 Hz. 

Display ASUS ROG Phone 8

Untuk para gamers, bisa banget untuk memilih kecepatan refresh hingga 165 Hz serta kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz. Melakukan editing, nonton video ataupun bermain gaming di bawah matahari juga tidak perlu risau karena kecerahan bisa ditingkatkan hingga 2500 nits.

Kamera Resolusi Besar dengan Peningkatan AI tingkat Pro

Dengan menggunakan ASUS ROG Phone 8 Series ini, bisa dipastikan untuk mengucapkan “selamat tinggal rekaman burek”. Ya iyalah pasti! Triple Camera di bagian belakang dengan camera utama 50 MP dilengkapi 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, bisa dijamin hasil video dan foto lebih mulus tanpa takut guncangan.

Triple Camera ROG Phone 8

Lensa sudut dengan lebar 24 mm cocok banget untuk pengambilan gambar di jalanan, dan zoom 2x Mengubah lensa utama menjadi selebar 50 mm yang cocok untuk fotografi dan food. Camera wide ROG Phone 8 series ini beresolusi 13 MP dengan f/2.2 dan free-form lens. Terakhir dari 3 triple camera nya ini adalah lensa tele 32 MP dilengkapi dengan OIS anti guncangan, pengambilan gambar jarak jauh juga tetap bisa digunakan.

Bahkan dalam kondisi minim cahaya dengan mode Night Photography hasilnya masih tetap bisa ciamik. Teknologi ASUS HyperClarity, menggunakan file yang belum diproses (RAW), mempertahankan setiap detail dalam foto, memberikan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X. 

Dan terakhir adalah camera selfie ultrawide 32 MP di bagian depan memiliki Field of View (FoV; bidang pandang) yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90°. Lensa ini diberikan sensor RGBW yang memastikan gambar yang bersih dengan noise yang lebih sedikit, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Fitur yang disempurnakan AI

Empat fitur AI yang dimiliki ASUS ROG Phone 8 Series meningkatkan pengalaman gamer. Beberapa fitur AI ini adalah Background Mode untuk mengalihkan game ke latar belakang. Kedua, X Capture untuk menangkap momen penting dan tentu momen penting ini bagus untuk bahan konten. Ketiga, AI Grabber yakni intuitif menangkap text langsung dari game dengan teknologi Machine-Learning Recognition.

Empat fitur AI yang dimiliki ASUS ROG Phone 8

Keempat adalah X Sense 2.0 untuk mendukung lebih banyak game terbaru dengan teknologi AI Pattern Recognition. Serta Semantic Search menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan. AI Wallpaper dapat membuat wallpaper yang tampak menakjubkan menggunakan teknologi Stable Diffusion, dan teknologi AI noise-cancellation dapat meredam kebisingan dari dua arah untuk suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game.

Elemen Unik AniME Vision

ASUS ROG Phone 8 terbaru memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition), yang memungkinkan pemiliknya untuk mengekspresikan individualitas dan kreativitas mereka.

AniMe Vision adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna. Selain itu, sesama pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition juga dapat membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain.

Tampilan Asus ROG Phone 8 yang Memukau

Tampilan Asus ROG Phone 8 series ini semakin diupgrade jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dengan diupgradenya tampilan ROG Phone 8 Series ini membuat Smartphone gaming tidak lagi sekadar untuk gaming, melainkan lebih luas dari pada itu.

tampilan ROG Phone 8

Asus ROG Phone 8 berdimensi 163.8 x 76.8 x 8.9mm dan dimensi ini ternyata 15% lebih tipis dari generasi sebelumnya. Memiliki bobot hanya 225g menjadikan Smartphone ini juga cocok untuk penggunaan sehari-hari. Dihadirkan dengan dua warna sesuai dengan tipenya; ROG Phone 8 Pro Edition & Pro dengan warna Phantom Black dan ROG Phone 8 dengan warna Rebel Grey & Phantom Black.

Spesifikasi dan Harga ASUS ROG Phone 8 Series

Spesifikasi ASUS ROG Phone 8

Dimensions / Weight

163.8 x 76.8 x 8.9mm / 225g

Color

ROG Phone 8 Pro Edition & Pro: Phantom Black

ROG Phone 8: Rebel Grey & Phantom Black

Rear Camera

Main: 50 MP 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, 1/1.56”, f/1.9

Wide: 13 MP, f/2.2, Free-form Lens

Tele: 32 MP, f/2.4, OIS, 3X optical zoom, pixel binning 1.4μmActual output photo: 8 MP

Front Camera

32 MP RGBWpixel binning 1.4 μmActual output photo: 8 MP

Screen

6.78” flexible AMOLED, FHD+, up to 165 Hz refresh rate, LTPO 1~1 20 Hz, peak brightness 2500 nits

Battery / Charging

5,500 mAh (typical), Wired 65 W HyperCharge, Wireless 15 W Qi-certified charging

Memory

12 GB + 256 GB / 16 GB +512 GB / 24 GB +1 TB

Frequency

5G SA&NSA: n1 / n2 / n3 / n5 / n7 / n8 / n12 / n18 / n20 / n25 / n26 / n28 / n38 / n40 / n41 / n48 / n66 / n77 / n78 / n79

4G FDD-LTE: B1 / B2 / B3 / B4 / B5 / B7 / B8 / B12 / B17 / B18 / B19 / B20 / B25 / B26 / B28 / B32 / B66

4G TDD-LTE: B34 / B38 / B39 / B40 / B41 / B42 / B43 / B48

WCDMA: 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100MHz

GSM: 850 / 900 / 1800 / 1900MHz

Others

Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient light sensor, Fingerprint on Display, Gyro (supports ARCore), AirTrigger, WiFi 7 ready, Bluetooth® 5.3, GPS / GNSS / GLONASS / Galileo / Beidou / QZSS / NavIC, 3.5 mm headset, NFC

Promo dan Harga ASUS ROG Phone 8

Harga dan Ketersediaan ASUS ROG Phone 8

- ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
- ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
- ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
- ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Promo ASUS ROG Phone 8

First Sale Promo :

Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.  Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online.

Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store

Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

Consumer Launch Sales Promo : 

Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Andaikan Punya HP Spek Gaming Tapi Gak Ngehasilin Duit, Rugi Dong?"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink