√ Benarkah Kubota Menjadi Produsen Excavator Mini Terbaik? - Ilhamsadli.com

Benarkah Kubota Menjadi Produsen Excavator Mini Terbaik?

Ilhamsadli.com,- Saat saya baru mengenal industri konstruksi, saya sempat kesulitan memilih excavator mini yang terbaik. Saya memutuskan untuk mencari referensi kepada mereka yang sudah terjun di dunia ini. Mereka menyarankan kubota u50-5s untuk jenis excavator yang dibutuhkan semua pemilik usaha yang terkait dengan konstruksi yang ringan.

excavator mini

Terlepas dari banyaknya mesin alat berat, saya cukup menggunakan excavator mini karena lokasi pekerjaan tidak membutuhkan pembangunan gedung pencakar langit. Saat itu, saya sedang mencari tahu jenis-jenis excavator yang ada dalam berbagai ukuran. Saya melihat ragam excavator yang mungil tetapi serbaguna dan juga yang cukup besar.

Setelah saya mempertimbangkan dengan matang, akhirnya saya memilih Kubota u50-5s. Kendati terlihat kecil tetapi excavator dari Kubota ini dapat mengangkut kurang lebih 5 ton. Saya tidak ragu membelinya karena saya membeli dari Traktor Nusantara yang merupakan distributor tunggal Kubota di Indonesia.

Sangat Terbantu

Kehadiran excavator mini sangat krusial di lokasi kerja tempat saya bekerja. Banyak yang bisa dilakukan seperti membuat lubang, jalur untuk pipa, penggalian yang dalam dan banyak lagi. Memang, siapapun dapat menggali lubang dengan alat manual meskipun hasilnya tentu sangat lama dan tidak efektif.

Excavator dapat menggantikan apa yang bisa dikerjakan tenaga manusia. Dengan excavator, kegiatan yang dilakukan sebulan oleh manusia dapat dilakukan dalam sehari. Tentu saja saya memang harus menyiapkan biaya khusus untuk pembelian mini excavator Kubota tersebut sebagai inventaris yang menguntungkan.

Beberapa rekan yang sudah lama berkecimpung di dunia konstruksi menyarankan saya untuk menyewa excavator mini. Saya sempat memikirkannya sebelum akhirnya saya memutuskan untuk membeli yang baru. Mereka berkata bahwa dengan menyewa mereka dapat menilai apakah excavator tersebut sesuai untuk lokasi kerja saya.

Namun, akhirnya saya membeli unit yang baru dimana saya dapat merasa yakin bahwa semua pekerjaan dapat selesai secara efektif dan efisien dengan suku cadang yang berfungsi dengan baik. Terlebih, Traktor Nusantara juga memberikan layanan terbaik sebagai distributor tunggal. Layanan terbaik sejak pembelian hingga layanan purna jual adalah keunggulan utama Traknus.

Keunggulan U50-5S

Saya memilih Kubota U50-5S bukan karena bentuknya yang ramping saja. Tetapi, jenis excavator mini yang satu ini memiliki kecanggihan tersendiri. Salah satu fitur inovatifnya adalah Sensor Beban Satu dengan Satu Pompa atau one pump load sensor system.

Sistem ini menyesuaikan tekanan hidrolik sesuai dengan perubahan beban secara otomatis. Reaksinya sangat akurat tepat terhadap gerakan tuas kontrol. Pengguna dapat melakukan compounding dan inching tanpa menggunakan aliran hidrolik yang tidak diperlukan karena beban kecil dari engine.

Kubota U50-5S

Excavator mini dari Kubota ini juga memiliki sistem Idle secara. Sistem ini dapat menghemat bahan bakar hingga 10%. Mesin langsung mati dalam empat detik jika tuas kontrol berada di posisi netral. Mesin dapat langsung bekerja kembali saat tuas kontrol digerakkan ke arah manapun. Fitur ini sangat inovatif terlebih saya juga tidak suka kebisingan yang berlebihan serta polusi yang dihasilkan mesin yang selalu menyala.

Pastinya, biaya operasional secara keseluruhan dapat ditekan secara signifikan. Fitur hemat biaya ini didukung dengan hydraulic return system. Sistem ini dapat mengalirkan oli kembali ke tangki tanpa melalui kontrol katup. Kontaminasi minyak berkurang dan back pressure juga berkurang. Horsepower dari Kubota U50-5S juga cukup besar yaitu 38,6 dengan penggunaan bahan bakar yang sangat ringan.

Tips Memilih Mini Excavator

Sebelum memilih excavator mini, saya berusaha mengenali alat ini dan belajar mengoperasikannya. Saya mencoba beberapa excavator dengan beberapa bentuk serta ukuran. Saya menganggapnya penting karena saya ingin mengoperasikannya dengan aman dan cepat.

Untunglah saya membeli dari Traktor Nusantara yang memberikan layanan sangat baik dan ramah. Pembeli mendapatkan banyak keuntungan, tidak hanya melalui harga yang kompetitif tetapi juga layanan purna jual terbaik. Teknisi berpengalaman dari Traknus juga memberikan pelatihan singkat untuk mengoperasikan excavator mini yang saya pilih.

Memilih mini excavator sebenarnya sangat mudah. Memilih produk dari produsen terkemuka adalah cara terbaik. Siapa yang tidak mengenal Kubota? Produsen asal Jepang ini sudah mendapatkan reputasi terbaik secara internasional. Kubota menjadi spesialis alat berat untuk pertanian, konstruksi dan berbagai proyek selama lebih dari satu abad.

Saya memilih merek Kubota dari perusahaan yang tentunya sudah dipercaya oleh Kubota untuk menyalurkan produknya. Hanya Traktor Nusantara yang menawarkan excavator mini dengan berbagai jenis sesuai kebutuhan pelanggannya. Sebagai distributor tunggal Kubota, Traknus juga bertanggung jawab dengan menghadirkan teknisi terampil dan handal untuk melayani pelanggan melalui layanan service atau pemeliharaan.

Jangan khawatir dengan harga karena harga kompetitif yang ditawarkan sesuai dengan kualitas yang kita akan dapatkan. Sejauh ini, Kubota U50-5S yang saya miliki masih bekerja dengan sangat baik. Selain karena suku cadang yang selalu tersedia, perawatan rutin selalu saya maksimalkan untuk menjaga mesin tahan lama.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

10 Komentar untuk "Benarkah Kubota Menjadi Produsen Excavator Mini Terbaik?"

  1. Milik alat berat buat perusahaan emang ga boleh main2. Kubita cocok ini

    BalasHapus
  2. Kubota ini merek yang udah di top of mind banyak orang, termasuk aku karena udah liat sliwar sliwer dari jaman kecil dulu.

    BalasHapus
  3. Jadi keinget, tetangga di rumah yang punya kebon luas yang sebagian masih berupa gumuk, sepertinya juga pakai excavator mini deh. Soalnya masuk ke dekat perumahan dan bisa masuk ke jalan yang agak sempit menurutku.

    Trus dikeruk-keruklah sebagian gumuknya, dan juga meratakan sebagian tanah yang bergunduk-gunduk.

    BalasHapus
  4. Pemilihan alat berat yang tepat menentukan keberlangsungan pekerjaan, maka dari itu memang sangatlah penting adanya. Soalnya ada biaya perawatan alat berat juga sih. Kalau sembarangan pilih justru akan menambah pengeluaran untuk perbaikan, selain memang harus rutin mengeluarkan biaya perawatan.

    BalasHapus
  5. Kubota u50-5s memang jadi pilihan terbaik yah untuk bantu konstruksi ringan, tapi hasilnya pasti maksimal banget.

    BalasHapus
  6. Wah baru pertama kali denger brand ini sih. Kayanya bagus ya utk excavator mini

    BalasHapus
  7. Kubota memang produk legendaris ya. Top of mind nya udah dapet untuk soal alat berat.

    BalasHapus
  8. Noted nih kak kalau ada keluarga yg nyari excavator mini bisa Saya rekomendasiin ulasannya

    BalasHapus
  9. Ukuran mini tapi bisa mengangkut hingga kurang lebih 5 ton itu sudah oke banget lho. Bisa jadi pilihan nih buat yang butuh excavator mini dengan kualitas yang bagus dari Kubota ini.

    BalasHapus
  10. aku kira excavator hanya ada 1 ukuran aja, seperti yang aku liat selama ini. Ternyata ada juga yang ukuran mini ya.
    Aku sendiri ga asing dengan brand Kubota, sepertinya memang brand legend dan pastinya kualitasnya oke punya

    BalasHapus
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink