Liburan Ke Jakarta Lebih Asyik Dengan Kunjungi Tempat Nongkrong Hits di Jakarat Selatan

Ilhamsadli.com,- Pernahkah kamu berangkat ke Jakarta karena ada pekerjaan atau mewakili sekolah, dan bingung kemana akan berlibur atau setidaknya bisa menenangkan diri dari hirup pikuknya ibu kota? Jakarta memang tidak seperti provinsi lainnya di Indonesia yang memiliki banyak destinasi wisata alam. Meski demikian, ternyata masih banyak tempat yang bisa dikunjungi di Jakarta, khususnya tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang instagramable.

tempat nongkrong di Jakarta Selatan

Menghabiskan waktu seharian di ruangan tentu membuat penat, jadi perlu suasana baru. Ya setidaknya otak bisa lebih rileks. Dan yang penting lagi adalah bisa sekalian memanjakan mata dengan view-view yang bagus. Untuk yang kebetulan ke Jakarta nampaknya patut untuk mencoba explore cafe di Jakarta Selatan sembari menunggu jadwal pulang atau sejenisnya.

Alasan Kenapa Orang Memilih Tempat Nongkrong Favorit

Beberapa orang yang memilih tempat nongkrong memang memiliki kriterianya masing-masing, tapi jka disimpulkan maka akan ditemukan alasan berikut ini.

Minumannya

Alasan pertama seseorang memilih tempat nongkrong favoritnya adalah karena minumannya. Bisa saja karena kopi yang original, penyajiannya atau bahkan pada rasanya. Namun jenis minuman menjadi salah satu pilihan kenapa memilih tempat nongkrong tersebut. Kenapa demikian? Buktinya, masih banyak dan masih sering kita ke cafe hanya memesan minuman namun tidak makanan.

Makanannya

Alasan kedua seseorang memilih café untuk tempat nongkrongnya adalah makanan. Makanan yang disajikan di sebuah café kadang menjadi daya tarik, karena menu yang ditawarkan di café biasanya lumayan etnik. Kalau menurutku sendiri, dari beberapa café yang pernah dikunjungi juga karena makanannya. Baik itu makanan berat maupun makanan ringan.

Suasananya

Sadar atau tidak, beberapa orang suka mengunjungi café atau sekadar bertemu teman di tempat nongkrong salah satu alasannya adalah suasananya. Misalkan berkunjung ke café bareng pasangan, maka suasana yang dijadikan pertimbangan adalah nyaman atau tidak, romantis atau tidak, dan sepi atau tidak.

Fasilitasnya

Alasan lain juga yang digunakan kenapa memilih sebuah tempat nongkrong bersama teman, menyendiri atau bersama keluarga adalah fasilitasnya. Misalkan untuk yang tidak bisa mencium aroma rokok seperti istriku, maka yang diperhatikan adalah fasilitas area smoking dan no smokingnya. Atau misalkan membawa anak ketika bertemu teman atau kerabat jauh, maka yang dipentingkan adalah ada atau tidaknya playground untuk anak.

Harganya

Alasan terakhir memilih sebuah café adalah harganya, terutama untuk para mahasiswa atau duitnya pas. Harga yang tidak terlalu tinggi alias pas di kantong menjadi salah satu alasan seseorang termasuk aku memilih sebuah café untuk dijadikan tempat nongkrong. Apalagi juga masih sering menemukan café yang harganya bersahabat tapi rasanya tidak mengecewakan.

5 Rekomendasi Café Tempat Nongkrong di Jakarta Selatan

Untuk orang yang belum terlalu kenal daerah Jakarta, mungkin beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta Selatan ini bisa dijadikan sebagai opsi nantinya. Beberapa café di jakarta selatan ini dari beberapa artikel selalu masuk dalam bursa, artinya memang beberapa alasan di atas tadi ada di café-café ini.

Up All Might

Untuk yang mau menikmati nuansa kota Jakarta ketika malam hari, maka café ini bisa banget dijadikan pilihan. Karena café ini berlokasi di Drgaon Flames lantai 3, Kemang, Jakarta Selatan. Konsep yang diambil adalah rooftop sehingga nuansa malam di Kota Jakarta menjadi hal yang tidak boleh terlewatkan. Cafenya buka setiap hari mulai dari pukul 15.00 – 23.00 WIB.

KINA

Teruntuk kamu yang suka nuansa vintage, nampaknya wajib banget buat berkunjung ke KINA. Salah satu café di Jakarta Selatan tepatnya di kawasan Senopati. Café ini bisa dikatakan menawarkan nuansa vintage karena sebagian besar interiornya bernuansa kayu. Untuk yang mau kerja sambil nyantai, bisa banget memilih tempat nongkrong satu ini. Beroperasi hari senin – Sabtu pukul 07.00 s/d 00.00 WIB dan Minggu pukul 07.00 – 22.00 WIB.

Purple House Mama AL

Seperti namanya, café Purple House Mama AL ini menawarkan nuansa warna ungu. Lokasinya terletak di Fatmawati, Jakarta Selatan. Tidak hanya nuansa ruangannya yang ungu, melainkan nuansa makanannya juga masih disajikan dalam warna ungu. Café di Jakarta Selatan satu ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Happines Kitchen and Coffe

Café yang berlokasi di Cigajur, Jagakrasa ini kamu bisa menemukan banyak gambar mural di dinding dengan tanaman hias di area outdoor. Café satu ini menawarkan kenyamanan dengan nuansa warna yang eksotis. Selain juga menawarkan berbagai variasi makanan mulai dari menu asli Indonesia hingga masakan Asia serta Eropa. Buka mulai pukul 08.00 s/d 23.00 WIB di hari Senin-Jumat dan pukul 08.00 s/d 24.00 WIB di hari Sabtu-Minggu.

The Forest by Wyl’s

Rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta Selatan terakhir adalah The Forest by Wyl’s. Cocok untuk yang mau merasakan suasana hutan yang rimbun, karena café ini menawarkan suasana hutan rimbun dan berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Beroperasi setiap hari selasa hingga minggu pukul 12.00 s/d 15.00 dan 17.00 s/d 20.00 WIB.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang bisa dicoba jika berkunjung ke sana. Semoga bisa sedikit membantumu untuk memilih dimana café yang cocok untuk keluarga, sahabat atau bahkan pasangan.

Next kita bahas apa lagi nih? Coba Tulis di Kolom Komentar YA!

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Liburan Ke Jakarta Lebih Asyik Dengan Kunjungi Tempat Nongkrong Hits di Jakarat Selatan"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink