Mudah dan Cepat Cek Tagihan PDAM di BukuWarung

Ilhamsadli.com,- Sebagian besar masyarakat Indonesia adalah pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM. Setiap bulannya, pelanggan PDAM harus rutin mengecek tagihan dan membayar tagihan agar tak terkena denda.

Lalu bagaimana cara Anda mengecek tagihan? Berikut adalah cara mengecek tagihan PDAM dengan mudah

Cara Cek Tagihan PDAM di BukuWarung

Cara cek tagihan PDAM lewat aplikasi

Belum ada aplikasi resmi milik PDAM yang bisa digunakan untuk mengecek tagihan. Namun ada beberapa aplikasi terpercaya yang bisa Anda gunakan. Masuk ke Playstore atau Appstore, kemudian ketik kata kunci “PDAM” atau “Informasi PDAM”. Atau cari aplikasi yang mendukung pelayanan PDAM di kota Anda.

Selain cek tagihan PDAM , kalian juga bisa gunakan aplikasi ini untuk mengajukan complain dan simulasi tagihan.Berikut cara menggunakan aplikasi informasi pelanggan PDAM untuk mengecek tagihan PDAM:

- Download dan install aplikasi informasi pelanggan PDAM bagi pengguna android.

- Kedua, pada menu utama tap info tagihan 

- Masukkan nomor sambungan, nama pelanggan, lalu kabupaten atau kota tempat kalian tinggal.

- Pilih instansi pdam sesuai dengan daerah kalian

- Klik simpan

Cara Cek Tagihan PDAM Via Situs ResmiUntuk cek tagihan via web resmi PDAM, Anda perlu mencari alamat situs dari PDAM yang ada di domisili Anda.Salah satu contoh cek tagihan PDAM Kota Jakarta, yaitu:

- Buka situs resmi pengelola PDAM di daerah kalian

- Pilih menu info perkiraan tagihan pelanggan

- Masukkan ID pelanggan PDAM kalian, lalu klik submit untuk cek tagihan.

Cara Cek Tagihan PDAM lewat ATMSelain itu, cara cek tagihan juga bisa melalui ATM. Kalau Anda ingin bayar PDAM melalui fasilitas perbankan dan minimarket, tentunya pada platform tersebut akan menyebutkan banyaknya tagihan yang harus dibayar.

Lewat Aplikasi BukuWarung

Aplikasi BukuWarung merupakan salah satu aplikasi yang dapat melakukan pengecekan tagihan dan pembayaran tagihan PDAM (cek https://bukuwarung.com/cek-tagihan-pdam/ untuk lengkapnya). Caranya dengan install aplikasi BukuWarung lalu kemudian melakukan pembayaran PDAM, selanjutnya akan keluar jumlah tagihan PDAM yang harus dibayarkan.

Mudah dan Cepat Cek Tagihan PDAM di BukuWarung

Selain itu aplikasi ini juga bisa digunakan untuk pembayaran berbagai tagihan seperti listrik, telepon, pengisian pulsa, dan top up dompet digital seperti OVO dan GoPay. Tidak hanya untuk keperluan pribadi, Anda juga bisa jualan PPOB dengan mudah melalui aplikasi BukuWarung. Hanya perlu download dan daftar BukuWarung di HP, maka Anda bisa mulai berbisnis atau menggunakannya untuk kebutuhan pribadi.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Mudah dan Cepat Cek Tagihan PDAM di BukuWarung"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink