Mudahnya dan Cepatnya Membuka Rekening Tabungan Online di PermataME

Ilhamsadli.com,- Secara umum, menabung telah dirasakan sebagai suatu kebutuhan karena secara umum menyadari manfaat yang bisa diperoleh jika kita menabung. Manfaat menabung terutama terasa ketika kita ada keperluan pembiayaan yang mendesak atau pun rutin dapat ditanggulangi dengan adanya uang tabungan. 

Pembiayaan mendesak contohnya adalah saat seseorang sakit, maka kita harus bersegera menyediakan dananya. Contoh pembiayaan rutin adalah penabungan dana untuk membayar uang kuliah. Melalui tabungan, maka kita bisa merancangnya dengan menyesuaikan besaran jumlah nominal, dan waktu sesuai dengan kondisi keuangan kita.

Membuka Rekening Tabungan Online di PermataME

Namun seringkali kesadaran ini tidak diikuti dengan tindakan nyata menabung. Ada berbagai penyebab tentunya, tergantung kepada kondisi dan siapa yang menghadapinya. Di luar penyebab terkait ketiadaan dana untuk menabung, ada beberapa penyebab signifikan orang tidak menabung. Di antara penyebabnya itu adalah faktor repotnya seorang calon nasabah ketika harus menjalani prosedur awal untuk membuka rekening. 

Kerepotan ketika membuka rekening di antaranya adalah ketika seorang calon nasabah harus pergi ke bank, mengantri, dan menunggu untuk membuka rekening tabungan. Keberangkatan ke bank dan waktu menunggu ini, tentunya membuat seorang calon nasabah harus meluangkan waktu khusus untuk melakukan kegiatan ini. Belum lagi jika membayangkan kegiatan perbankan lainnya seperti tahapan untuk menabung atau mengambil uang.

Keperluan untuk meluangkan waktu khusus ini bisa jadi membuat seorang calon nasabah mengurungkan niatnya untuk membuka rekening tabungan. Permasalahan terkait waktu dan ruang ini sebenarnya permasalahan yang seharusnya telah dapat diatasi dengan pemanfaatan internet melalui bentuk tabungan online. 

Jenis tabungan ini akan memudahkan para calon nasabah yang tidak mau direpotkan oleh berbagai prosedur lama dan manual. Yang perlu dilakukan calon nasabah adalah mengetahui tabungan online yang ada, Ada banyak bank yang telah menawarkan dan salah satunya adalah PermataME dari PermataBank.

PermataBank telah merancang PermataME sebagai layanan tabungan online yang telah memberikan layanan yang mendukung gaya hidup kekinian terutama terkait dengan fakta bahwa sekarang kita telah memasuki digital age. Permasalahan terkait peluangan waktu ataupun ribetnya proses pembukaan rekening tabungan tidak akan ditemui di layanan tabungan online PermataME ini karena PermataME telah menyediakan fasilitas buka rekening online sesuai dengan prinsip layanan ‘Mudah dan Cepat’ dari tabungan online PermataME Melalui pemanfaatan sistem tabungan online maka layanan ataupun proses pengajuan buka rekening online. Proses buka tabungan online cukup memanfaatkan gawai dan dilakukan secara online melalui aplikasi mobile banking PermataMobile X.

Mudahnya membuka rekening tabungan online ini terlihat pada langkah-langkah yang harus diikuti ketika kita menggunakan aplikasi PermataMobile X ini. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Persiapan Awal

Persiapan awal yang harus dilakukan adalah

Penyiapan Kartu Identitas

Untuk seorang calon nasabah yang berkewarganegaraan Indonesia maka kepemilikan kartu identitas KTP adalah mutlak. Oleh karenanya bagi calon nasabah WNI sebelum memulai langkah lain untuk membuka rekening bank.

Pengunduhan Aplikasi PermataMobile X

Penyiapan ke dua adalah mengunduh aplikasi PermataMobile X. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi mobile banking PermataMobile X melalui App Store atau Play Store yang tersedia di ponsel. Namun sebelumnya, kita tentunya tentunya harus memastikan bahwa memori dari ponsel kita mencukupi.

Langkah Pembuatan Rekening

Untuk pembuatan rekening, maka dilakukan setelah penginstalan selesai.Langkahnya adalah sebagai berikut:

Pilih ‘mulai’ pada layar muka aplikasi PermataMobile X

Pilih ‘tidak’ pada pertanyaan ‘apakah sudah memiliki rekening PermataBank?’

Pilih ‘layanan rekening bank PermataME’.

Pengisian Informasi dan Data Diri

Setelah layanan rekening bank siap, maka kita sekarang kita tinggal mengisi seluruh informasi dan data diri yang dibutuhkan untuk membuka rekening bank online PermataBank. Kemudian kita bisa menandatangani specimen tanda tangan apabila calon nasabah melakukan proses pembukaan rekening bank di cabang PermataBank. Kemudian, dapatkan eksklusif kartu debit rekening bank produk PermataMe dari PermataBank.

Setelah Pembuatan Rekening

Untuk langkah selanjutnya maka kita dapat memperhatikan faktor keamanan dari aplikasi mobile banking yang kita unduh. Nah, di PermataME maka kita dapat memilih beberapa fitur keamanan yang digunakan untuk aplikasi mobile banking PermataMobile X Anda seperti fitur face recognition, pemindaian sidik jari, atau nomor pin. Kita tinggal memilih mana yang sesuai untuk kita atau gawai kita. 

buka rekening permatame

Dengan pengamanan ini maka kita tidak perlu khawatir rekening kita akan dikuras habis atau disalah gunakan ketika misalnya kita kehilangan gawai dan seseorang menggunakan ponsel pintar kita itu karena dengan pengamanan keamanan ini maka mereka yang menemukan hp kita atau mencuri hp kita, tidak dapat mengoperasikan rekening online kita.

Nah kaum muda, ikuti saja langkah-langkah yang dipaparkan ini ketika kita membuka tabungan online. Jika kita cermat dan seksama, maka waktu yang diperlukan hanya sekitar 5 menit saja kok. Terpenting dari semua itu, pembuatan rekening ini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Kemudian pemanfaatannya pun demikian, bisa di mana saja dan kapan saja. Tidak perlu kita membawa uang tunai.

Yuk mulai menabung karena dengan menabung kita bisa merencanakan keuangan kita untuk berbagai hal dan sesuai dengan kondisi kita, baik besarnya ataupun waktunya. Apalagi kondisi jaman mengharuskan kita untuk dapat beradaptasi termasuk dengan gaya hidup kekinian yang seringkali melibatkan berbagai transaksi secara online. Dan ingat, Cukup dengan rekening tabungan online PermataME ini maka kita akan mendapatkan kemudahan menabung.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Mudahnya dan Cepatnya Membuka Rekening Tabungan Online di PermataME"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink