√ Mau Ikut Lelang Mobil secara Online? Yuk, Pakai Aplikasi IBID - Ilhamsadli.com

Mau Ikut Lelang Mobil secara Online? Yuk, Pakai Aplikasi IBID

Ilhamsadli.com,- Lelang mobil secara online merupakan hal baru bagi beberapa orang. Meski demikian, prosedur ini cukup bisa diandalkan untuk mereka yang tidak memiliki banyak waktu. Selain itu lelang secara online juga membuat seseorang tidak perlu keluar rumah apalagi dalam kondisi pandemi.

Salah satu tempat yang sering mengadakan lelang mobil secara online adalah IBID. Platform ini mengadakan lelang secara on-site di 10 kota dan film online yang bisa diakses melalui website dan juga aplikasi resminya.

Mau Ikut Lelang Mobil secara Online? Yuk, Pakai Aplikasi IBID

Apabila kamu tertarik untuk mengikuti lelang mobil secara online melalui IBID, tidak ada salahnya untuk mengetahui terlebih dahulu jenis layanannya.

1. Lived Auction

Lelang secara lived atau langsung ini umumnya dilakukan di beberapa cabang IBID yang ada di Indonesia. Selain itu selama pandemi lelang jenis ini juga bisa dilakukan secara online dengan menggunakan website atau aplikasi. Jadi bisa lebih aman karena tidak perlu keluar rumah.

Lelang yang dilakukan dengan konsep ini biasanya sudah terjadwal. Biasanya balai lelang di beberapa kota akan mengeluarkan jadwal yang bisa diikuti oleh semua orang. Jadi mereka bisa datang langsung ke lokasi apabila memungkinkan atau bisa langsung mengikuti secara online.

2. Timed Auction

Lelang jenis ini memiliki durasi waktu yang biasanya sudah langsung ditentukan. Misal suatu mobil akan dilelang selama kurang lebih 3 hari. Selama waktu itu semua orang bisa mengajukan penawaran atau bid secara resmi.

Setelah itu mereka bisa juga melakukan proses pengecekan secara berkala. Apabila waktunya sudah selesai dan harga tertinggi sudah disetujui. Barang tersebut bisa diberikan kepada orang yang memenangkan lelang untuk segera dilunasi pembayarannya.

Biasanya setiap barang yang dilelang memiliki durasi waktu yang berbeda-beda. Itulah kenapa kamu harus memasang aplikasi IBID jika ingin mengikuti lelang.

3. Flash Auction

Flash Auction memiliki konsep hampir mirip sekali dengan flash sale yang ada di beberapa marketplace. Proses lelang ini sangat cepat dan dibatasi oleh waktu. Sederhananya siapa yang tepat melakukan bid, kemungkinan untuk mendapatkan kendaraan itu akan besar.

Fitur lain yang dimiliki oleh hewan jenis ini adalah tersedianya layanan live chat. Jadi, kamu bisa melakukan komunikasi dengan inspektor. Bahkan mereka bisa menunjukkan dengan menggunakan foto atau video terkait dengan kondisi body dari mobil yang akan di-bid.

Mau Ikut Lelang Mobil secara Online? Yuk, Pakai Aplikasi IBID

Setelah mengetahui beberapa jenis layanan lelang mobil yang disediakan oleh IBID, kamu jadi lebih tahu kira-kira jenis auction apa yang bisa diikuti. Apakah yang memiliki durasi waktu atau lelang rutin yang dilakukan oleh cabang IBID. 

Apapun jenis lelang mobil yang nantinya akan dipilih. Akan lebih baik lagi jika kamu memasang aplikasi IBID di ponsel Android atau Apple yang dimiliki. Jadi berbagai jenis lelang khususnya Flash Auction, bisa segera diikuti dengan cepat dan mudah

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Mau Ikut Lelang Mobil secara Online? Yuk, Pakai Aplikasi IBID"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink