Mengembangkan Dana yang Praktis dan Menguntungkan Mulai dari Rp100 Ribu

Ilhamsadli.com,- Pandemi sudah sekian lama mengajarkan banyak hal kepada kita, termasuk mengenai manajemen keuangan dan manajemen risiko. Salah satunya saya pribadi akhir-akhir ini banyak sekali belajar mengenai manajemen keuangan, minimal untuk bisa memiliki dana yang lumayan di masa depan. Tidak cukup hanya dengan menabung, tetapi uang tersebut kalau bisa harus dikelola atau istilah lainnya adalah mengembangkan dana.

Untuk mengembangkan dana ini sebenarnya sudah banyak pilihan, mulai dari mengelolanya sendiri hingga menggunakan platform. Tentunya kedua hal ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Misalnya mengelola dana yang praktis dan menguntungkan dengan modal mulai Rp100 ribu bisa menggunakan platform Peer to Peer (P2P) Lending dengan diawasi dan dianalisis oleh ahlinya. Namun jika tanpa menggunakan platform, maka bisa dengan mengembangkan dana tersebut untuk modal usaha atau sejenisnya. 
Mengembangkan Dana yang Praktis

Apa itu P2P Lending?

Kebanyakan dari kita menganggap bahwa mengembangkan dana hanya bisa dilakukan dengan mengelola dana tersebut sendiri, namun pelan-pelan semakin berkembang hingga akhirnya muncul platform yang sifatnya P2P Lending. Secara sederhana, P2P Lending ini adalah penanganan pinjam meminjam dana antara peminjam dan pemberi pinjaman. Semua bentuk transaksinya adalah digital dengan menggunakan platform yang sudah disediakan.

Jika ingin disederhanakan lagi, maka P2P Lending merupakan penyelenggaraan pertemuan antara pemilik modal dan peminjam modal. Tidak perlu takut untuk melakukan transaksi karena memang P2P Lending ini diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara langsung.

Sistem Kerja P2P Lending

P2P Lending sempat masuk dalam bahasan ketika 2 bulan September lalu mengikuti webinar tentang bagaimana mengelola dana untuk bisa mendapatkan imbal hasil dari dana yang dikembangkan tadi. Memang menarik sekali bahasan mengenai pengelolaan dana keuangan ini, terlebih lagi jika masih ada uang yang belum dikelola dengan baik. Daripada hanya berdiam di dalam rekening, lantas kenapa tidak dikelola saja untuk bisa dikembangkan.

Oke, untuk sistem kerja P2P Lending ini sebenarnya sederhana. Misalkan saya memiliki dana Rp15 juta dalam rekening (aamiin), dana ini kemudian saya kelola dengan bantuan platform fintech P2P Lending sehingga uang Rp15 juta tadi bisa dikelola oleh mereka yang membutuhkan modal usaha. Saya kemudian memberikan kesempatan kepada si Fulan untuk mengelola dana sebesar Rp15 juta tadi dengan perjanjian digital.

Setoran bulanan milik Fulan tadi akan saya dapatkan dengan perjanjian di awal sekiranya berapa persen dari setoran akan menjadi keuntungan milik saya. Secara sederhananya adalah saya memberikan kebebasan penuh kepada Fulan untuk mengelola uang tadi, dengan syarat dan ketentuan.

Bagaimana Cara Mengembangkan Dana dengan modal Rp100 ribu?

Kalau dari ilustrasi cara kerja P2P lending tadi, mungkin banyak yang beranggapan bahwa perlu uang lumayan besar dahulu baru memulai mengembangkan dana. Maka pada hari ini, jika teman-teman membaca tulisan ini sampai ke tahap ini maka dipastikan tidak akan ciut dengan dana yang besar. Karena Akseleran sebagai salah satu platform fintech P2P lending sudah memudahkan untuk mengembangkan dana.

Hanya dengan mulai dari Rp100 ribu saja sudah bisa memulai untuk mengembangkan dana. Kalau duit Rp100 ribu juga belum punya, maka saya akan mencoba memberikan solusinya ya. Karena hanya mendaftar di aplikasi atau websitenya Akseleran dengan menggunakan kode referral saja sudah bisa mendapatkan saldo Rp100 ribu untuk kita kembangkan.

Cara Daftar di Akseleran

mengembangkan dana di akseleran
Sebelum mendaftar di Akseleran, ada beberapa hal yang perlu teman-teman persiapkan. Misalkan smartphone, email, no HP yang masih aktif dan data diri. Kalau masih bingung bagaimana cara mendaftarnya, mungkin teman-teman bisa menggunakan atau mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Buka browser atau Download aplikasi Akseleran melalui Google Play Store (Android) atau Apple App Store (iOS).
  • Langsung saja masuk ke website atau aplikasinya
  • Ada form pendaftaran, dan isi sesuai dengan permintaan.
  • Baca kebijakan dan privasinya baru centang
  • Setelah masuk, nanti akan diminta kode referral. Teman-teman bisa menggunakan kode AKSLILHAM385054 untuk bisa mendapatkan saldo Rp100 ribu.
  • Verifikasi akun: masukkan email dan nomor handphone yang aktif.
  • Verifikasi email dengan cara klik tautan verifikasi yang dikirimkan ke kotak masuk email.
  • Verifikasi nomor handphone dengan cara memasukkan nomor OTP yang dikirimkan ke nomor handphone yang didaftarkan.
  • Pilih preferensi sebagai lender dan pilih tipe perorangan
  • Isi data diri dengan lengkap dan benar
  • Lakukan tandatangan perjanjian secara digital
  • Jika sudah mendapat notifikasi 100%, maka proses registrasi dinyatakan BERHASIL.
Jika sudah tahu cara daftar Akseleran seperti ini, terus teman-teman menunggu apa lagi? Segera daftarkan diri dan mulai kembangkan dana milikmu untuk dengan modal mulai dari Rp100 ribu.

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Mengembangkan Dana yang Praktis dan Menguntungkan Mulai dari Rp100 Ribu"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel