Ingin Menyewa Genset untuk Acara? Perhatikan Hal-hal Ini Dulu

Ilhamsadli.com,- Tidak bisa dipungkiri, setiap event-event atau acara seperti konser musik, pernikahan, workshop, seminar, dan lain-lain pasti membutuhkan daya listrik yang sangat tinggi untuk membantu kelancaran acara tersebut. Pasalnya, hampir semua alat yang digunakan untuk acara-acara itu membutuhkan listrik, seperti sound, mic, lighting, alat-alat musik, dan lain-lain.

Dengan begitu, maka watt yang diperlukan juga memiliki jumlah yang sangat banyak. Tidak mungkin sebagai pihak penyelenggara acara hanya mengandalkan sumber listrik dari gedung di tempat penyelenggara acaranya. Dibutuhkan daya listrik tambahan supaya acara berjalan lancar. 

Menyewa Genset untuk Acara

Salah satu opsi yang tepat adalah dengan menyewa genset. Genset atau generator set adalah alat yang berfungsi untuk menambah daya listrik atau sebagai cadangan aliran listrik. Dengan genset, otomatis daya listrik yang akan digunakan akan bertambah dengan maksimal sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi. Alat ini sudah pasti akan digunakan oleh orang-orang yang ingin mengadakan event-event besar, entah itu outdoor maupun indoor. 

Nah, kendati demikian, sebelum sewa genset untuk event, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, khususnya oleh pihak penyelenggara: 

1. Menghitung total watt (KW)

Sebaiknya, sebelum menyewa genset, kamu harus menghitung terlebih dahulu total watt yang dibutuhkan untuk event yang ingin diselenggarakan. 

Misalnya, apabila kamu mengadakan acara konser musik, maka perkiraan jumlah watt seperti menghitung watt dari sound, alat-alat musik, lighting, dan lain-lain. Dengan begitu, setidaknya kamu ada gambaran ketika ingin menyewa genset. 

2. Cari tahu kva yang dibutuhkan

Cari tahu kebutuhkan kva dalam suatu event. Biasanya, dalam suatu event disarankan untuk menggunakan genset dengan besaran 20 kva dan 1500 kva. Tetapi, lebih disarankan lagi untuk menghubungi penyedia jasa rental agar dapat memastikannya dengan baik. 

Sewatama menjadi tempat penyedia jasa rental genset yang tepat untukmu. Pasalnya, perusahaan ini telah berpengalaman lebih dari 27 tahun dalam dunia kelistrikan. Perusahaan ini akan memberitahu berapa kva yang kamu butuhkan dalam event yang ingin diselenggarakan. Jika ingin tahu lebih lanjut mengenai Sewatama, kamu bisa menghubunginya di kontak yang ada di situs https://sewatama.com/id/
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Ingin Menyewa Genset untuk Acara? Perhatikan Hal-hal Ini Dulu"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel