5+ Tips Bepergian Era New Normal Yang Perlu Diterapkan

Ilhamsadli.com,- Bepergian Era New Normal memang selau menjadi trend baru, entah itu bepergian untuk tujuan poryek pekerjaan, panggilan untuk UTBK, wawancara kerja, hingga mungkin sekadar rekreasi ketika tempat wisata resmi dibuka. Meskipun tidak semua orang yakin untuk melakukan bepergian di era new normal ini, bahkan tidak sedikit yang istilahnya masih parno untuk melakukan bepergian. Terlebih lagi, jika kawasan yang akan dikunjungi pernah masuk dalam zona merah penyebaran virus.

Disisi lain, kewajiban untuk bepergian itu akhirnya mengharuskan sebagian kecil orang melakukan perjalanan. Tetapi tetap menjalankan protokol kesehatan untuk terhindar dari apa yang tidak diinginkan. Beberapa sumber yang saya baca menyampaikan beberapa hal yang bisa diupayakan untuk mencegah tersebarnya virus tersebut ke kita.
5+ Tips Bepergian Era New Normal Yang Perlu Diterapkan

Tips Bepergian Era New Normal

Nah, bicara soal bepergian era new normal ini memang hal yang ngeri-ngeri sedap. Contohnya saja, saya harus melakukan perjalanan dalam waktu dekat ke kota malang, atau seorang teman yang memang bekerja di lapangan di sekitaran Jawa Timur tetap harus melakukan perjalanan karena kewajiban perusahaan. Untuk orang seperti saya yang parno, tentu menjadi sebuah perhitungan besar untuk melakukan sebuah perjalanan. Tetapi teman saya berpesan mengenai tips bepergian era new normal ini. 

1. Tetap Menjaga Stamina

Sebelum bepergian era new normal, maka sudah seharusnya terlebih dahulu untuk berusaha semaksimal mungkin tetap menjaga stamin dan kesehatan. Stamina tubuh yang bagus, tentunya akan memberikan imbas yang bagus terhdap imunitas tubuh kita sendiri. Caranya bagaimana? 

Untuk menjaga stamina sendiri, tentunya dilakukan dengan mulai membiasakan diri untuk olahraga sederhana. Setidaknya ini untuk menjaga kestabilan imunitas kita. Nah, sekarang kan lagi musim tuh banyak orang yang suka bersepeda. Kenapa kita tidak keluarkan sepeda yang kita miliki dari gudang untuk kembali digunakan. Setidaknya hal ini untuk menjaga kebugaran dan stamina.

2. Kurangi Begadang

Era new normal memang semua kegiatan sudah ada yang mulai ke kantor atau diluar rumah, namun karena selama 3 bulan kebanyakan WFH (work from home) akhirnya mengharuskan untuk begadang dan seterusnya. Terlebih jika perangkat yang digunakan keluarga seperti adik, anak atau bahkan sepupu adalah perangkat yang sama seperti yang kita gunakan. 

Dengan fakta ini, tentunya kegiatan atau pekerjaan biasanya kita lakukan melalui perangkat tersebut setelah benar-benar tidak digunakan oleh adik atau anak. Alhasil, kita terpaksa harus mengerjakannya ketika tidak di jam produktifnya anak menggunakan perangkat yang sama. Tetapi ini mengajarkan bahwa perlahan kita harus mulai memikirkan hal sederhana seperti ini demi kebaikan bersama.

3. Mengkonsumsi Makanan Bergizi

Makanan dan minuman bergizi adalah asupan penting untuk memenuhi nutrisi ketika berada dalam kondisi new normal. Saya yakin, kita semua sudah mulai memilah dan memilih makanan mana saja yang akan dibeli, yang akan dikonsumsi dengan memperhatikan protokol kesehatan yang diterapkan penjual. Contoh sederhananya adalah membeli jajanan, yang biasanya sembarang saja akhirnya mulai menerapkan protokol kesehatan dan mulai pelan-pelan mengubah kebiasaan buruk yang lama menjadi baru. Istilah sederhananya adalah new konsep di new era. Ini penting untuk diperhatikan ketika akan maupun sedang bepergian di era new normal.

4. Menggunakan Masker dan Rajin Mencuci Tangan 

Selain beberapa poin diatas, tentunya bepergian era new normal tetaplah harus memperhatikan protokol kesehatan. Diantaranya adalah dengan menggunakan masker dan handsnitizer atau mencuci tangan. Masker dan handsnitizer ini seakan menjadi barang bawaan wajib ketika keluar dari rumah, meskipun tempat mencuci tangan sudah disediakan di lokasi. Tetapi untuk tetap menjaga kesehatan pribadi, tentunya harus selalu menggunakan dua benda ini. Dan satu lagi, selalu bawa sajadah traveling yang tipis dan tidak makan space banyak. Hal ini penting juga, jadi ibadah juga bisa nyaman dan tenang.

5. Cek Kesehatan Sebelum dan Sesudah Bepergian 

Cek kesehatan menjadi salah satu syarat penting untuk bisa melakukan bepergian era new normal. Karena sebagian besar kendaraan umum seperti kereta api ataupun peswat tetap harus menggunakan surat keterangan sehat ini sebagai syarat untuk bisa melakukan perjalanan. Kesehatan menjadi hal yang vital, baik itu kesehatan mental, kesehatan tubuh, kesehatan organ tubuh, hingga kesehatan kulit.

Kesehatan kulit ini biasanya yang sering mengeluhkannya adalah para wanita, meskipun kadang para lelaki juga mengeluhkannya, tetapi hanya sebagian kecil saja. Lalu setelah melakukan banyak kegiatan atau tidak melakukan apa-apa, biasanya merawat kulit di klinik kecantikan bagi wanita adalah cara untuk memanjakan dirinya. 

Tetapi, dengan era new normal ini kita benar-benar harus beradaptasi dengan keadaan, termasuk khusus wanita yang ingin melakukan perawatan. Eits, tapi jangan salah. Selain bisa cek kesehatan kulit atau memanjakan kulit, bisa juga melakukan konsultasi atau cek kesehatan ke dokter umum, hingga melakukan rapid test jika memang diperlukan.

Gloskin Aesthetic Clinic Surabaya hadir menjawab itu semua, karena Gloskin Aesthetic Clinic adalah Klinik kecantikan dan pusat perwatan estetika yang didirikan oleh dr. Nanang Masrani pada tahun 2012. Seorang Dokter yang mendedikasikan hidupnya untuk dunia aesthetic. Klinik Kecantikan yang memiliki visi Your Beauty Our Priority ini di support oleh dokter ahli kecantikan dan team profesional yang tersebar di 13 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Karena kondisi sudah di new normal, maka bisa langsung ke konsultasi ke dokternya secara langsung dengan membuat janjian melalui Halodoc. Atau jika ingin konsultasi secara online juga bisa via chat dengan dokter yang berada di lingkarannya Gloskin Aesthetic Clinic. Bisa banget untuk bincang bersama dokter yang tersertifikasi dari Halodoc memalui fitur yang disedikan Halodoc. Jika masih parno untuk konsultasi kesehatan dengan bertemu langsung atau karena keramaian, maka Halodoc bisa menjadi solusi.

Kesimpulan

Penting sekali untuk sadar mengenai hal demikian, baik itu yang secara teori ataupun prakteknya. Pemahaman mengenai cara dan tips bepergian era new normal adalah hal yang penting untuk sama-sama dimengerti. Saya yakin bahwa kita semua berharap semuanya baik-baik saja dan kembali normal sehingga semua kegiatan sebelum pandemi terjadi bisa kembali seperti semua.
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

Belum ada Komentar untuk "5+ Tips Bepergian Era New Normal Yang Perlu Diterapkan"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel