HP Inc OMEN Series Hadir Untuk Gamers dan Conten Creator

Ilhamsadli.com,- HP Inc Omen Series akhirnya resmi di-launching tanggal 14 juli 2020 kemarin secara virtual. Hadirnya laptop terbaru dengan spek yang tinggi dan harga yang bersahabat memang selalu dinantikan, terlebih lagi sekarang ini. Dimana semua orang harus produktif meskipun di rumah saja, dan salah satu caranya adalah dengan menjadi seorang conten creator, belajar skill editing video dan seterusnya, hingga mencari hiburan ditengah sumpeknya dunia pekerjaan.
HP Inc OMEN Series Hadir Untuk Gamers dan Conten Creator

Kebutuhan perangkat yang bisa memenuhi dua kebutuhan itu tanpa adanya not responding ketika membuka sebuah software tentunya menjadi hal penting. Terkadang memang dianggap hal yang sepele, tetapi pelan-pelan menjadi sebuah kebutuhan khusus yang harus dipenuhi. Kesal dan marah pasti sering terjadi, terutama ketika melakukan editing video atau sedang menghibur diri dengan gaming akhirnya malah menjadi beban karena laptop not responding. 

HP Inc OMEN Series Hadirkan seri Intel dan AMD

HP memperkenalkan seri terbaru OMEN 15 Laptop, OMEN 25L Desktop, dan pembaruan bagi OMEN Command Center, yang dirancang memang khusus untuk mendukung para gamers. HP Inc OMEN Series ini merupakan tambahan terbaru di portofolio gaming HP yang hadir dan didesain ulang untuk memberikan pengalaman luar biasa dan mendukung gamer Indonesia play to progress selagi di rumah. 
HP Inc OMEN Series Hadir Untuk Gamers dan Conten Creator

Tapi apakah hanya diperuntukkan untuk para gamers? Ternyata tidak demikian, kemarin dalam peluncuran virtual bersama HP Inc Indonesia menyebutkan bahwa laptop ini juga sangat mendukung untuk keseharian seperti kebutuhan para conten creator. Dengan spek yang tinggi tentunya akan semakin memudahkan para conten creator untuk lebih kreatif dan inovatif. 

Kenapa Targetnya adalah para gamer? 

Karena ternyata Indonesia adalah salah satu pasar gaming terbesar di Asia Tenggara dengan lebih dari 50 persen penduduk adalah gamer, dan diperkirakan industri gaming lokalnya akan mencapai pendapatan sebesar US$1 miliar tahun ini. 

Performa Seri Omen Kencang

HP Inc OMEN 15 Series menggunakan prosesor Intel Core i7 yang merupakan generasi terbaru dengan jaminan user mendapatkan performa yang sangat mumpuni. Apakah hanya Intel? Bagaimana dengan AMD mania seperti aku? Maka HP Inc juga menggandeng AMD untuk menyediakan prosesor bagi OMEN 15, yaitu Ryzen 7 4000 series.
HP Inc OMEN Series Hadir Untuk Gamers dan Conten Creator

Bagaimana dengan kapasitas? Karena HP Inc menawarkan performa kencang, tentunya OMEN 15 dibekali dengan RAM berkapasitas 32 GB, itupun masih bisa diupgrade lho, jadi bisa dibayangkan betapa kencangnya processing datanya. Lalu, untuk ruang penyimapanannya menggunakan PCIe SSD atau dual PCIe SSD yang mendukung RAID 0. Ditambah dengan tipe tertentu yang ruang penyimpanannya Up to  1 TB. Kalau masih dirasa kurang untuk kapasitas penyimpanannya, bisa memanfaatkan slot yang disediakan pada panel tunggal yang terletak di bagian bawah laptop.

Tampilan HP Inc yang Rupawan

Untuk soal tampilan, HP Inc terutama yang OMEN 15 Series ini memang memikat. Sekilas yang terlihat dalam video spesifikasi yang disampaikan oleh tim HP Inc kemarin, tampilannya memang rupawan terlebih bodynya memang enak dilihat. Karena garfis yang ditawarkan HP Inc OMEN 15 Series ini adalah NVIDIA® GeForce RTX™ 2060 yang memiliki memori hingga 6GB, dengan resolusi FHD (1920 x 1080) dengan 144 Hz yang anti lag. 
HP Inc OMEN Series Hadir Untuk Gamers dan Conten Creator

Laptop ini memiliki ketebalan 22,5 mm dan itu terhitung cukup tipis untuk ukuran laptop gaming, jadi sudah bisa dibawa kemana-mana. Keyboard dibekali dengan LED pula.

Pendingin OMEN 15 Series

Tetap dingin meski dalam tekanan dengan Teknologi OMEN Tempest Cooling terbaru. Ventilasi tiga sisi dan aliran udara lima arah dirancang untuk memaksimalkan performa dan menjaga agar sistem tetap dingin bahkan saat permainan game semakin memanas. Jadi tidak pelu takut laptop panas karena lama digunakan atau pemakaian yang berat.

OMEN Desktop dan HP Pavillion Gaming

Lalu bagaimana dengan pengguna desktop atau computer mania? Maka HP Inc juga meluncurkan versi OMEN 25 Desktop dan HP Pavillion Gaming. Karena memang sensasi bermain game di laptop dan desktop selalu berbeda, dan aku pribadi lebih nyaman di computer untuk masalah gaming ini. Dengan kata lain, laptop untuk dibawa kemana-mana sehingga lebih simple untuk melakukan pekerjaan ketika dalam suatu perjalanan atau jauh dari jangkauan computer tadi. 

Processor yang digunakan OMEN 25 Desktop ini adalah Intel® Core™ i7 terbaru, dengan pengolah grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 2070 Super™, dan memori HyperX® 16 GB DDR4-3200 RGB. Sistem pendingin juga sudah ditingkatkan seperti versi laptopnya, sehingga memang mendukung performanya. Oh ya, for your information, bahwa aku adalah gamers PC beberapa tahun lalu yaitu Dota, namun perlahan melipir karena memang spek laptop yang digunakan nampaknya akan berat jika digunakan untuk gamers.

Berapa Harga yang Ditawarkan?

Pembelian komputer desktop dan laptop gaming HP Omen Series yang terbaru ini bisa dilakukan dengan pre-order dari tanggal 20 Juli hingga 9 Agustus 2020 secara eksklusif melalui e-commerce BliBli. Ada promo menarik juga yang ditawarkan bagi 20 pembeli pertama OMEN 15 yang akan mendapatkan OMEN Mindframe Headset. Sedangkan 50 pembeli pertama HP Pavilion Gaming 15 akan mendapatkan OMEN Headset 800.

Berikut ini adalah daftar harganya:

  • OMEN 15 Laptop (Intel) terbaru akan tersedia di September 2020 dengan harga mulai dari Rp. 18.499.000,-
  • OMEN 15 Laptop (AMD) terbaru akan tersedia di September 2020 dengan harga mulai dari Rp. 20.999.000,-
  • OMEN 25L Desktop terbaru akan tersedia di Agustus 2020 dengan harga mulai dari Rp. 19.500.000,-
  • OMEN 15 Laptop (2019) akan tersedia di Agustus 2020 dengan harga mulai dari Rp. 34.999.000,-
  • HP Pavilion Gaming 15 (Intel) akan tersedia di Agustus 2020 dengan harga mulai dari Rp. 12.999.000,-
  • HP Pavilion Gaming 15 (AMD) akan tersedia di Agustus 2020 dengan harga mulai dari Rp. 12.499.000,-

Seluruh produk gaming dari HP yang ditawarkan tersebut sudah dibekali dengan Office Home Student 2019, garansi hingga 2 tahun, serta HP Accidental Damage Protection hingga 2 tahun untuk perlindungan terhadap kerusakan tidak disengaja akibat kelalaian pengguna seperti terkena tumpahan air, jatuh, tegangan listrik yang tidak stabil. 

Jadi bagaiman? Sudah tertarik menjadi HP user?

Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

2 Komentar untuk "HP Inc OMEN Series Hadir Untuk Gamers dan Conten Creator"

  1. Aku HP user since 2012 kak, tapi sekarang laptopnya mati ga tau kenapa, blm dibawa ke dokter. Ini HP Omen spesifikasinya keren banget. Perfect buat instal banyak software editing dan multitasking. Sungguh menggiurkan, tapi harus nabung cukup lama nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. asli, yuk nabung buat beli beginian

      Hapus
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel