Djoeragan Dapoer Malang: Sensasi Kepiting Hambur Yang Menggoda Selera

Ilhamsadli.com,- Sudah pernah ke Kota Malang dan mencoba beberapa kuliner khasnya, atau mencoba kuliner yang sedag hits disana? Jika belum, maka saya rasa teman-teman patut untuk mencoba beberapa makanan yang enak disana. Paling khusus untuk para pecinta Seafood, karena Djoeragan Dapur adalah salah satu resto seafood dengan rasa hebat menggoda namun harga masih bersahabat. 
Djoeragan Dapoer Malang: Sensasi Kepiting Hambur Yang Menggoda Selera
foto oleh: alamatbima.com
Djoeragan Dapoer adalah nama dari resto ini yang menyediakan beragam masakan seafood dan chiken. Kemarin berkesempatan untuk makan malam disini dengan menu spesial dari Djoeragan Dapoer, dan saya merasa tersanjung bisa menikmati hidangan spesial malam itu. Padahal sebelumnya saya sudah makan di penginapan, tetapi mungkin seperti orang Indonesia pada umumnya. Belum masuk kategori makan karena hanya mengkonsumsi mie goreng di penginapan.

Lokasi Djoeragan Dapoer Malang 

Nah, malam itu diajak untuk melanjutkan makan malam ronde kedua bersama nyak Erni di Djoeragan Dapoer yang berlokasi tidak terlalu jauh dari lokasi kami menginap. Hanya butuh beberapa menit menggunakan mobil untuk bisa tiba di lokasi Djoeragan Dapoer Malang, karena bisa dikatakan kawasan tempatnya ini adalah kawasan wilayah perkotaan. Jadi sangat mudah untuk dijangkau, terlebih lagi dengan sudah adanya nama lokasi ini di google maps membuat para pengunjung tidak akan salah alamat.
Djoeragan Dapoer Malang: Sensasi Kepiting Hambur Yang Menggoda Selera

Lokasi Djoeragan Dapoer ini tidak terlalu jauh dari kantor Dinas Sosial kota Malang, karena hanya berjarak kurang dari 100 meter saja. Lokasi tepatnya berada di Jl. Sulfat No.95B, Pandanwangi, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126. Untuk pengguna speda motor bisa langsung pasrkir di depan restonya, tetapi untuk pengguna kendaraan roda empat bisa memilih parkir di depan resto atau parkir khusus sebelah kiri resto. Lokasinya cukup luas, dan ada beberapa meja yang disediakan untuk pengunjung.

Mencoba Kepiting Hambur dan Chicken Wings Hambur

Ketika berkunjung ke Djoeragan Dapur, kemarin saya diberi kesempatan untuk mencoba dua menu andalannya yaitu kepiting hambur dan chicken wings hambur. Dinamakan kepiting hambur dan chicken wings hambur karena pengajiannya dihamburkan diatas meja. Dan tidak ada piring sebagai pemisah, meskipun bisa saja reques demikian. 
Djoeragan Dapoer Malang: Sensasi Kepiting Hambur Yang Menggoda Selera

Entah kenapa keadaan dan kondisi seperti ini di Djoergan Dapoer membuat saya kemudian langsung bernostalgia dengan masa kecil yang suka makan ramai-ramai. Rasa kekeluargaannya sangat terasa, terutama ketika di zaman SD masih suka membawa bekal ke sekolah menggunakan kertas nasi lalu kemudian berbagi dengan teman.

Oh ya, mengenai rasa dari Kepiting Hambur ini saya rasa cocok untuk lidah yang menyukai pedas tetapi juga ada unsur manisnya. Karena ada sensasi pedasnya dan sensasi manisnya juga dalam satu kali gigitan. Oh ya, untuk kepiting hambur ini tidak hanya berisi kepiting saja tetapi disandingkan juga dengan beberapa seafood seperti udang dan kerang. Ada juga telur bulat beserta sayur sayuran seperti jagung, kentang, buncis hingga nanas. 
Djoeragan Dapoer Malang: Sensasi Kepiting Hambur Yang Menggoda Selera

Untuk Chicken Wings sendiri hampir sama bahannya, yang membedakan hanya bahan dasarnya saja. Sedangkan lainnya sama saja. Oh ya, untuk kepitingnya ini adalah kepiting pilihan dan dalam satu porsi bisa berisi 4 hingga 5 ekor kepiting. Untuk rasanya, chicken wings ini lebih gurih karena bawaan dari daging ayamnya. 

Harga Menu di Djoeragan Dapoer

Lalu berapa harga yang dibandrol untuk satu porsinya? Nah ini saya sedikit jabarkan ya semoga bisa menjadi refrensi untuk sahabat pabila ingin mencoba seafood dengan rasa hebat dan harga bersahabat. Dalam daftar menu Djoeragan Dapoer Malang ini diberikan penejelasan mengenai harga beserta isinya. Misalnya kepiting hambur A (2-3 orang) dengan kepiting 250 gr, telur, udang, kerang seharga 150.000 rupiah. Kemudian kepiting hambur untuk 4-5 orang dengan kepiting 250 gr, telur, cumi, udang, kerang dan chiken wings. 
Djoeragan Dapoer Malang: Sensasi Kepiting Hambur Yang Menggoda Selera

Sedangkan untuk masing-masing berbeda lagi harganya, misalkan untuk perang kerang hambur 79.000 rupiah, chiken wings hambur 59.000 rupiah. Detail bisa lihat di daftar menu ya. Pokoknya kalau ke Malang, jangan lupa untuk mampir dan mencoba sajian dari Djoeragan Dapoer Malang.
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

30 Komentar untuk "Djoeragan Dapoer Malang: Sensasi Kepiting Hambur Yang Menggoda Selera"

  1. Pas pulang ke Malang harus dicoba ini....
    Bikin ngiler apalagi pas lapar begini..

    BalasHapus
  2. Lahh, murah itu mas kalo makan segambreng harga segitu. Seafood loh ini.


    Kok gw ngiler yah??


    Wkwkwkwk



    Btw, salam kenal mas...

    BalasHapus
  3. Aku pernah makan di sini itu si menu Chicken Wings Hambur, meski pengin banget makan menu seafoodnya, tapi kalau rasanya sama enaknya, ya seenggaknya udah cobain. Wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ke Malang, aku ajak makan sini dah berdua kita haha

      Hapus
  4. Yang chiken wing hambur itu sayap ayam, ya? Maksud sama bahanya itu gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahannya sama, bumbu dan campuran di dalamnya... bedanya cuma bahan dasarnya doang

      Hapus
  5. kalau ada rezeki ke malang insyaallah mampir sana ah! kayaknya enak

    BalasHapus
  6. Ini yang pernah mas Ilham share di berapa itu ya. Sejujurnya menunya bikin saya bener-bener ngiler, ekwkwk

    BalasHapus
  7. NGiler... apalagi hanyanya cukup terjangkau ya mas. 150ribu sudah bisa buat ber 3. Dah sekeluarga itu.

    BalasHapus
  8. Malang keren banget sih, banyak tempat wisata juga wisata kuliner. Favoritku kepiting yang ada telurnya mas,, haha.. sumber kolestrol

    BalasHapus
  9. Sudah pernah ke Kota Malang dan mencoba beberapa kuliner khasnya, atau mencoba kuliner yang sedag hits disana? beloooooom.. kangen malang ih! btw ga ada ikannya, mas? menghidari kepiting eeeuuuy.. tapi ngiler liatnya.

    BalasHapus
  10. Kepiting hambur ya,, wah menu bergizi ini. Unik ya sesuai namanya penyajiannya dihamburkan di atas meja jadi malah lebih menggugah selera makan ya. Boljug nih

    BalasHapus
  11. Baru tahu lho kalau malang juga ada surganya seafood. Next nyoba deh mampir, dulu ke malang pernah nyoba legend ice cream

    BalasHapus
  12. pengen cap cus langsung ke Malang setelah review Kepiting hambur. jadi ngiler dan laper

    BalasHapus
  13. Wuah harganya ramah kantong yaaa, masih sebelas dua belas ma rata2 yang di Sby, kalau di Jkt belum dapat kepiting harga segitu. Duh jadi pengen makan kepiting, soalnya terakhir makan kepiting pas mudik Sby wkwkwk dah lama banget. Paling suka kepiting yang dibumbu merah pedes gtu ;D

    BalasHapus
  14. Sudah pernah ke Kota Malang dan mencoba beberapa kuliner khasnya, atau mencoba kuliner yang sedag hits disana?

    Opening ini yang merupakan pertanyaan bikin saya tak berdaya, Mase. Soalnya saya belum pernah ke Malang, baru mentok Surabaya hahaha.
    Makanya pengin sekali diberi waktu dan kesempatan ke Malang. Apalagi bukan hanya wisatanya, tapi juga kulinernya mantap.

    Dan kebetulan saya suka kepiting, beserta teman-temannya, Mas Ilham. Udang, kerang, lobster, rajungan dan lainnya doyan. Makanya kalau saya ke malang, jangan lupa ajak saya ke Djoeragan Dapoer hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. siaap pak bams... kalau ada rejeki saya traktir juga

      Hapus
  15. deket rumah nih..perlu dicoba kayanya. makasi infonya mas..semoga selera kita tidak beda

    BalasHapus
  16. Eh? Makannya tidak pakai piring? Jadi itu maksud hambur?
    Sebuah langkah yang berani, mengundang nostalgia para lulusan pesantren, ini.
    Kepiting hamburnya enak banget nib kayaknya

    BalasHapus
  17. Menu seafoodnya menggoda sekali, dan tempat makannya pun nyaman banget, bolehlah ini menjadi rekomendasi saat nanti berkunjung ke Malang mencoba rumah makan ini

    BalasHapus
  18. KEPITING! Oh my God kenapa ngga tau ini dari kemarin2 waktu ke Malang. Lumayan tuh harganya affordable. Ah, kapan2 coba deh. Untung aja Malang deket

    BalasHapus
  19. Saya suka kepiting. Harganya relatif murah lagi. Jadi tujuan wajib kalo ke Malang kayaknya nih mas. Makasi infonya.

    BalasHapus
  20. itu beneran kan harga kepiting 1/4 gr 150an ribu doang? wuah itu murah mas. Ah, salah banget ini baca ulasan beginian tengah malam gini.

    BalasHapus
  21. ini murah banget ya kak.. bisa makan ekonomis tp puasnya rame2.. buat yg doyan kepiting pasti seneng banget nih.. kenyang..

    BalasHapus
  22. Kalau mau kepiting saat di Malang, ke Djoeragan Dapur Malang aja. Noted! Harganya bisa saya terpesona. Murah inj dibandingkan di Jakarta. Mantap jiwa penampakannya pula!. Maknyusss!

    BalasHapus
  23. lumayan murah loh ya harganya kalau buat rame-rame. Wah, saya kok auto pengen nyobain Djoeragan Dapoer tapi takut asam urat, hehehe

    BalasHapus
  24. Wah jadi punya rekomendasi kuliner di Malang nih, soalnya bosen kalo ke Malang pasti bakso dan bakso lagi.

    BalasHapus
  25. Namanya unik masakan kepitingnya. Jadi ngiler pengen kulineran di Malang mas. Kapan ya bisa sambang ke sana

    BalasHapus
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel