AC LG DUAL COOL with Watt Control, Solusi Memilih AC Hemat Daya Listrik

Ilhamsadli.com,- Air Conditioner atau lebih akarab disebut AC semakin kesini menjadi sebuah kebutuhan yang perlu dan patut untuk dipertimbangkan. Hingga muncul beberapa tipe AC yang beredar di pasaran, salah satunya AC LG Dual Cool with Watt Control. Ya, walaupun seringkali sahabat banyak menemukan di gedung atau ruang publik yang biasanya ramai. Tetapi, seiring berjalannya waktu seakan menjadi sebuah kebutuhan khusus untuk memiliki AC di kediaman pribadi. Apalagi jika sedang mengalami musim yang kondisinya panas di kemarau, tentunya dengan memasang AC akan menjadi nyaman dan sejuk untuk keluarga.
AC LG DUAL COOL with Watt Control, Solusi Memilih AC Hemat Daya Listrik
Ya, termasuk saya pribadi suatu saat ketika punya kediaman sendiri berharap bisa memasang AC. Tetapi sejauh ini masih menggunakan AC biasa yakni Angin Cendela atau Angin Cipas, hehehe. Nah, yang selalu menjadi kendala ketika akan memasang AC (Air Conditioner) adalah penggunaan listrik yang banyak dengan daya yang dipasang minim. Terlepas dari itu semua, munculah varian terbaru dari AC LG Dual Cool with watt Control sebagai solusi untuk bisa menghemat listrik dan bisa menikmati menggunakan AC.

Tips Menghemat Daya Listrik

Sebelum Kita Beranjak ke lebih spesifik lagi mengenai AC Dual Cool With Watt Control ini, ada yang perlu diperhatikan dalam penggunaan AC untuk menghemat daya listrik. Berikut ini adalah tips menghemat daya listrik ketika menggunakan AC.

1. Mengatur Suhu AC Dengan Benar

Ketika pada suhu yang panas di negara tropis seperti Indonesia, peningkatannya bisa mencapai 38 derajat Celsius.  Sementara itu, penggunaan AC lazimnya berada pada rentang antara 16 hingga 18 derajat Celsius. Hal inilah tentunya akan memaksa AC bekerja lebih keras lagi. Suhu normal yang baik untuk manusia adalah 25 derajat Celcius. 

Jadi, memaksakan untuk menurunkan suhu ruangan hingga 6 derajat Celcius, karena tidak baik juga. Kalau ingin sedikit lebih dingin, cukup di 22 derajat Celcius saja. Semakain keras sebuah AC bekerja, tentu semakin besar daya yang akan dihabiskan.

2. Lakukan Perawatan AC secara Berkala

Berbeda halnya dengan barang elektronik lain, AC membutuhkan perawatan eksta. Kerana yang satu ini harus rutin dikontrol dan butuh perawatan juga secara berkala. Jika tidak dilakukan, maka ditakutkan akan ada penyumbatan pada filter udara karena kondisi kotor. Penyumbatan ini akan mengakibatkan AC bekerja lebih berat. Untuk perawatannya sendiri, sebaiknya dilakukan minimal sekali dalam dua bulan.

3. Memilih AC yang Tepat

AC LG DUAL COOL with Watt Control, Solusi Memilih AC Hemat Daya Listrik
www.lg.com
Tips menghemat daya listrik terakhir adalah dengan memilih AC yang tepat. Maka disini direkomendasikan untuk memilih AC Dual Cool With Watt Control yang bisa menghemat daya listrik. Selain itu, jenis AC Dual Cool With Watt Control ini juga memiliki banyak keunggulan yang akan dibahas pada poin selanjutnya.

AC LG Dual Cool with Watt Control, Solusi  Memilih AC Hemat Listrik

Untuk sahabat yang ingin memiliki atau memasang AC dengah daya listrik yang hemat, maka AC LG Dual Cool with Watt Control solusi yang bisa sahabat pilih. Selain memang bawaan AC-nya  sudah hemat daya karena sudah menerapka teknologi AC Inverter sehingga pengaturan penggunaan watt-nya bisa dikontrol sesuai dengan kebutuhan pengguna. 
AC LG DUAL COOL with Watt Control, Solusi Memilih AC Hemat Daya Listrik
Dengan Active Energy Control yang dimiliki AC LG Dual Cool with Watt Control, daya listrik rumah sahabat bisa di hemat secara optimal. Tersedia empat mode pengaturan konsumsi daya listrik, yakni bekerja 100 persen, 80 persen, 60 persen, dan hanya 40 persen dari kebutuhan listrik biasanya. Semuanya bisa dicontrol melalui remote yang disediakan.

Simulasi Inverter AC Dual Cool With Watt Control Secara Umum

Beginilah cara kerja AC inverter LG tersebut. Jika sahabat menggunakan AC LG Dual Cool with Watt Control dengan tipe E06SV4 (Smart Model) dengan kapasitas 1/2 PK, 495 Watt. Sahabat bisa mengatur 80 persen penggunaan daya listrik dengan cara menekan tombol Watt Control pada remote. Secara otomatis daya yang dikonsumsi AC berubah menjadi 419 Watt. Sahabat juga bisa menghemat hingga hingga 74 %, 60 %, hingga 30 %.
pricebook.co.id
Sekadar info, harga AC inverter LG Dual Cool with Watt Control cukup terjangkau. Bila dibandingkan dengan hematnya  penggunaan daya listrik setiap harinya. So, sahabat yang memang sedang mencari AC Inverter LG, tak ada salahnya berburu di daftar AC LG Dual Cool with Watt Control.

11 Responses to "AC LG DUAL COOL with Watt Control, Solusi Memilih AC Hemat Daya Listrik"

  1. AC LG DUALCOOL with Watt Control ini recommended ya...harganya terjangkau, hemat listrik pula. Tidak perlu bolak-balik beli token listrik gara2 kehabisan listrik setelah pakai AC....

    ReplyDelete
  2. Solutif banget mas Watt Controlnya buat menghemat listrik penggunanya

    ReplyDelete
  3. Fitur watt control, ionizer, dan dual inverter menjadikan AC ini hemat listrik dan energi, serta mampu melindungi ruangan dari partikel jahat

    ReplyDelete
  4. AC Jendela isis mas, tapi nggak merata
    Lebih merata pake AC LG DUALCOOL dengan Watt Control ini ya mas hehehee
    bisa hemat listrik, ga takut bengkak tuh biaya listrik bulanannya yak heheee

    ReplyDelete
  5. Wah solusi untuk beli ac nih..watt controlnya ciamik..nabung dl deh hehe

    ReplyDelete
  6. pengin gitu punya tempat kerja sendiri ber AC pasti nyaman ya mas, apalagi bisa hemat listrik seperti ini. bener-bener menekan pengeluaran ya mas.... #jejakbiru

    ReplyDelete
  7. Aku suka lupa jadwal membersihkan AC sampai ngga sejuk lagi karena berdebu hehehe

    ReplyDelete
  8. Mas Ilham mau beli AC ini, nanti beli dua yak, sekalian buat aku satu

    ReplyDelete
  9. Ini dia AC yg kucari, yg wattnya bisa kita atur

    ReplyDelete
  10. Keren banget nih AC nya bikin hemat listrik yaaa

    ReplyDelete
  11. AC hemat adalah AC dambaan ibu ibu... rumah nyaman dan pikiran tenang hehehe

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @ilhamsadly, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel