Siap Menjadi The Real Traveller Dengan Manfaatin Big Promo Lazada 11.11

Ilhamsadli.com,- Sudah lama rasanya aku tidak menikmati keindahan alam pegunungan atau  keindahan alam Indonesia. Bukan karena apa? Padatnya jadwal kerjaan serta beberapa hal yang butuh untuk segera diselesaikan menjadi alasan kenapa sudah sangat jarang melakukan travelling termasuk muncak gunung. Ingin rasanya suatu saat menikmati pesona alam indonesia dari atas gunung dengan iringan semilir angin. Karena ketika menyatu bersama alam, seakan semua masalah sirna tergeser oleh indahnya suasana sekitar. Terlebih lagi, kebutuhan menulis banyak konten tentang travelling agar blog bisa fokus ke konten travelling. Jadi bisa menyelam sambil minum air ketika waktunya tiba, alias bisa liburan sekaligus berburu konten travelling.
Siap Menjadi The Real Traveller Dengan Manfaatin Big Promo Lazada 11.11
Kalau dulu, aku biasanya travelling dengan peralatan seadanya. Misalkan sepatu sport untuk naik gunung, jaket biasa, ransel untuk kuliahpun menjadi korbannya. Mengorbankan sesuatu untuk mendapatkan sesuatu seperti ketenangan dan inspirasi baru. Walau terkadang suka timbul rasa iri akan mereka yang punya peralatan lengkap, mulai dari jaket, sepatu, ransel hingga ke peralatan masak portable ketika travelling khususnya ngecamp. Aku pribadi memang bahagia sekali kalau sudah berurusan dengan alam, walaupun tidak pernah ikut komunitas pecinta alam di kampus. Tetapi satu hal pasti, yaitu alam memberikan ketenangan tersendiri, terutama ketika sudah mengalami yang namanya block writing. Oh ya, block writing ini adalah masalah banyak orang termasuk aku. Namun cara yang paling tepat mengatasi ini adalah travelling. Mendapatkan ketenangan, inspirasi baru hingga kemudian akan muncul ide tulisan baru. That’s my way for this problem!

Wishlist Barang Untuk Jadi The Real Traveller

Apakah untuk menjadi seorang traveller harus mempunyai barang – barang atau peralatan travelling? Menurutku sih harus, karena traveller itu harus siap beradaptasi dengan lingkungan, terutama jika berurusan dengan mendaki gunung gunung. Nah, sehubungan dengan itulah aku pribadi membuat wishlist barang yang perlu dibeli untuk keperluan travelling bil khusus mendaki gunung. Sungguh kebetulan yang luar biasa menurutku, ketika menemukan informasi akan adanya big promo dari Lazada 11.11, jadi kesempatan untuk bisa mencoret beberapa wishlist barang. Oh ya, barang – barang yang masu dalam wishlistku diantaranya adalah tas carrier, sepatu gunung, sandal gunung, jaket, buff, tenda dan sleeping bag hingga camera untuk keperluan dokumentasi.

1. Tas Carrier

Karena biasanya ketika seseorang sepertiku travelling, baik itu solo travelling maupun familytrip biasanya membawa barang keperluan masih menggunakan tas kuliah. Karena memang belum punya tas yang lain dan khusus untuk travelling. Tas carrier ini tentunya bisa untuk membawa banyak barang. Walaupun memang, ketika aku melakukan travelling kadang  membutuhkan sedikit space untuk menaruh laptop. Maka tentu tas carrier dengan space yang besar seperti ini dibutuhkan untuk bisa menjadi the real traveller, dalam pandanganku. Nah, sebuah kebetulan yang luar biasa lagi menemukan big promo dari festival belanja 11.11 di instagram dan kadang muncul di iklan youtube. 
Siap Menjadi The Real Traveller Dengan Manfaatin Big Promo Lazada 11.11
Ada beberapa jenis tas dengan promo hingga 58%, dan tentunya menarik perhatianku yang sudah lama menginginkan tas carrier khusus untuk keperluan travelling. Bagi seorang pecinta alam, tentunya tas carrier adalah kebutuhan yang hampir masuk kategori kebutuhan primer. Karena kadang sering risih ketika harus menggunakan tas kuliah ketika travelling sedangkan satu sisi membutuhkan space untuk banyak barang. Kalau solo travelling, tentunya akan sangat perlu menggunakan tas dengan space lumayan. Akan berbeda kasusnya ketika travelling bersama teman, barang bawaan masih bisa diminimalisir sehingga mungkin barang bisa di titipkan pada teman. Tetapi, kembali lagi bahwa tentunya tidak elok untuk menitipkan barang pada teman. Terlebih lagi apabila barang bawaan teman sudah banyak pula.

2. Sepatu dan Sandal Gunung

Sandal  dan sepatu gunung merupakan salah satu dari sekian banyak wishlistku. Pengalaman tahun 2014 lalu, terakhir mendaki gunung dengan menggunakan sepatu sport. Aneh rasanya dan kadang licin hampir terpeleset, sedangkan orang pendaki lainnya rata – rata menggunakan sepatu gunung atau sendal gunung. Untuk sepatu memang belum beli hingga sekarang, karena belum menemukan harga dan sepatu yang pas. Ada yang menarik perhatian, tetapi harganya membuat kantong memprihatinkan. Di Lazada Indonesia dalam festival belanja 11.11 menemukan harga yang cocok serta model sepatunya juga bagus. Harapannya, semoga akan berjodoh sama Lazada dengan promo – promonya yang menarik perhatian. 
Siap Menjadi The Real Traveller Dengan Manfaatin Big Promo Lazada 11.11
Terlebih lagi, aku sudah beberapa kali berbelanja di Lazada. Salah satu hasil flash sale dari Lazada adalah Jam tangan merek ternama. Harganya yang 500 ribuan berubah menjadi 100 ribuan beserta biaya ongkir. Hehehe, alhamdulillah. Jadi berharap banget bisa berjodoh dengan promo besar – besaran kayak festival belanja 11.11 misalnya. Dan sekilas juga aku lihat untuk harga sepatu yang begitu lalu mendapatkan diskon yang cocok dengan kantong seorang freelance dan blogger serabutan.

3. Tenda dan Sleeping Bag

Tenda dan sleeping bag ini suatu saat pasti bakalan dibutuhkan, apalagi kalau ada acara trip yang ngecamp. Pernah dulu ngecamp di pinggir pantai di Jember, karena belum punya tenda akhirnya harus sewa. Dan yang lebih miris lagi, ternyata tendanya kelebihan volume. Jadi harus ada salah satu yang tidur diluar tanpa tenda dan ditemani angin pantai. Malamnya tidak terlalu dingin, tapi kalau udah mulai pagi rasanya masuk angin melanda. 
Siap Menjadi The Real Traveller Dengan Manfaatin Big Promo Lazada 11.11
Pernah juga tidur tanpa tenda ketika mendaki gunung Ijen Banyuwangi. Kasusnya masih sama, yaitu tanpa tenda dan alhasil masuk angin juga. Ketika di Alas Purwo pun sama kejadiannya, belum punya tenda, dan sudah bisa dipastikan apa yang terjadi selanjutnya. Dari situlah mulai menabung untuk bisa membeli tenda serta sleeping bag, siapa tahu dalam waktu dekat berniat atau ada yang mengajak buat ngecamp lagi. 

4. Camera (Keperluan Dokumentasi)

Nah, kalau yang terakhir ini masuk wishlist paling dirindukan. Karena keadaan HP yang sekarang sudah tidak mendukung, baterai yang sudah mulai lowbat. Sedangkan profesi sebagai seorang blogger dan freelance butuh banget sama yang namanya camera. Apalagi selama ini memang kebanyakan konten blog menggunakan foto hasil jepretan menggunakan HP. Jadi agar hasilnya bisa lebih maksimal dan tidak multitasking dalam satu perangkat, maka camera menjadi salah satu wishlist. Semoga saja tabungan selama ini bisa mencukupi untuk membeli camera.
Siap Menjadi The Real Traveller Dengan Manfaatin Big Promo Lazada 11.11

Apalagi festival belanja 11.11 ini kabarnya banyak diskon dan barang yang diberika diskon pun cocok dengan beberapa wishlist-ku. Oh ya, 11.11 itu angka cantik ya? Berdiri sendiri kayak aku yang masih sendiri, dan lebih banyak melakukan travelling pun sendiri. Solo travelling memang berjodoh sama single day (menurut orang Cina). Apalagi ternyata 11.11 sudah dikatakan sebagai hari belanja terbesar di dunia. 

Semoga di hari festival belanja 11.11 yang diadakan Lazada ini bisa membuat wishlist barang untuk travelling bisa tercoret. Siapa tahu kan, nanti suatu saat dipertemukan dengan dia (seorang wanita di masa depan) suka travelling. Sehingga bukan lagi explore wisata sebagai solo traveller tetapi berubah menjadi kouple traveller. Hehehe

Nah, untuk sahabat sekalian. Langsung aja cek di Lazada Indonesia festival belanja 11.11. Siapa tahu nemu barang wishlist, mumpung sedang diskonnya lumayan. Selamat mencari ya.

12 comments:

  1. dukungan penuh untuk mas ilham euyyyy semangattttt #jejakbiru

    ReplyDelete
  2. Woah lengkap banget wishlistnya bang. Aku contek dulu yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.., masak iya wishlist juga nyontek neng

      Delete
  3. whooahhh siap berpetualang kalao dah dapet smua wishlistnya yahh mas hehee
    Smoga terwujud yahh Mas Ilham
    btw, kok kamera mirrorless nya ga sekalian diangkut sini mas heheee
    Good Luck Mas Ilham ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. mirrorless mah terpisah alias bl khusus itu...

      Delete
  4. Bener banget tuh peralatan dibutuhkan semua aaat traveling bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. bang joe udah lengkap semua paling yak?

      Delete
  5. wah mantap perlengkapan pilihannya. tapi sekarang kan jg udah real traveler dong :)

    ReplyDelete
  6. Nanti ada lagi yang 12.12

    ReplyDelete
  7. Diliat2 harganya kok ga jauh beda sih kak kyk yg di toko. Oh mungkin ini belom diskon banyak kali yes 😀😀

    ReplyDelete
  8. pengen banget beli laptop baru dari 11.11 tapi ngga kekejer. semoga bisa di 12.12 ya walau saingannya buanyakkk

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @ilhamsadly, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung