Nikmati Liburan Keluarga Ke Yogyakarta Dengan Mengunjungi 3 Tempat Ini

Ilhamsadli.com,- Halo sahabat. Sudah mendekati akhir tahun nih, sudah pada punya planing menghabiskan waktu bersama keluarga kemana gitu? Atau masih bingung dengan pekerjaan serta kesibukan lainnya? Akhir tahun ini akan menjadi momen yang pas untuk menikmati waktu bersama keluarga, setidaknya dengan melakukan liburan keluarga. Kalau biasanya lebaran menjadi momen berkumpulnya keluarga, sesekali coba suasana baru dengan liburan bersama. Tujuannya tentu untuk mempererat hubungan antara anggota keluarga. 
Nikmati Liburan Keluarga Ke Yogyakarta Dengan Mengunjungi 3 Tempat Ini
Banyaknya pekerjaan hingga aktivitas yang banyak menguras energi, memaksa sahabat untuk memenuhi aktivitas tersebut. Padahal, terlalu bekerja keras tidak akan baik untuk kesehatan hingga keharmonisan hubungan dalam sebuah keluarga. Maka jangan lewatkan momen akhir tahun ini, untuk liburan keluarga dengan mengunjungi beberapa lokasi wisata yang rekomended untuk keluarga.

Liburan Keluarga Ke Yogyakarta

Liburan memang momen yang paling ditunggu – tunggu, baik oleh siswa, mahasiswa hingga yang sudah berkeluarga. Banyak yang beranggapan untuk hibernasi atau melakukan liburan sendiri lebih nyaman, Tetapi sebenarnya liburan keluarga lebih special. Karena bisa lebih dekat dengan keluarga dan seterusnya. Tetapi yang selalu menjadi masalah ketika akan liburan keluarga bersama adalah kemana tujuannya.

Kalau bingung mau liburan kemana bersama keluarga? Maka Yogyakarta menjadi pilihan yang pas, karena ada 3 lokasi wisata yang rekomended untuk dikunjungi bersama keluarga. Nikmati momen liburan keluarga ke Yogyakarta dengan mengunjungi tempat – tempat tersebut. Yogyakarta selain dibilang kota kenangan, ternyata alasannya adalah adanya tempat wisata yang akan membuat pengunjungnya terpana hingga betah untuk berlama – lama disana.

Berikut ini adalah  tempat wisata yang bisa dikunjungi dalam rangka menikmati liburan keluarga ke Yogyakarta. 

1. Punthuk Setumbu

Sumber: Ngetripyuk.id
Destinasi wisata pertama yang bisa dikunjungi dalam menikmati liburan keluarga ke Yogya adalah Punthuk Setumbu. Punthuk Setumbu merupakan tempat wisata yang sedang naik daun untuk sekarang ini, baik untuk wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Jika ingin melihat borobudur dari ketinggian, maka punthuk setumbu ini cocok untuk sahabat jadikan sebagai pilihan tempat liburan keluarga ketika ke Yogyakarta. Sahabat bisa menikmati sunrise juga dari ketinggian ini, soal spot foto jangan diragukan lagi. Dari Punthuk Setumbu ini, sahabat bisa menikmati indahnya gunung Merbabu, gunung Merapi hingga candi Borobudur.

2. Candi Borobudur

Nikmati Liburan Keluarga Ke Yogyakarta Dengan Mengunjungi 3 Tempat Ini
Candi Borobudur akan menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati liburan keluarga ke Yogyakarta. Karena Candi Borobudur selain indah juga memiliki nilai sejarah, cocok apabila ingin mengajari anak mengenai ilmu sejarah. Selain itu juga, Borobudur merupakan salah satu keajaiban dunia yang ada di Indonesia, maka tentu kurang afdol rasanya apabila sahabat liburan keluarga ke Yogyakarta tetapi belum berkunjung ke Candi Borobudur. 

3. Gereja Ayam

Sahabat tentu sudah pernah nonton film Ada Apa Dengan Cinta kan? Nah, salah satu tempat pengambilan film tersebut adalah Gereja Ayam yang berada di Yogyakarta. Selain merupakan peninggalan sejarah, Gereja Ayam ini juga merupakan tempat wisata yang lumayan populer. Kepopulerannya karena memang tempat pengambilan foto sangat bagus, apalagi kalau untuk sahabat yang suka dengan suasana sedikit Eropa. Dari atas Gereja Ayam ini, sahabat bisa menikmati keindahan alam Borobudur. Untuk letaknya sendiri tidak terlalu jauh dengan lokasi Borobudur, yakni sekitar 4,5 Km atau sekitar 15 menit perjalanan. 


3 Tempat wisata ini, selain populer juga termasuk tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Karena dari semua tempat wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga ini, merupakan tempat bersejarah dan pastinya bisa menjadi sarana belajar untuk anak. Oleh karenanya, cocok sekali jika 3 tempat ini menjadi tujuan untuk liburan keluarga ketika ke Yogya. Sekian sedikit ulasan tentang dunia travelling dari ilhamsadli.com, sampai ketemu di postingan tentang travelling lagi.

8 comments:

  1. wah aku pernah ke borobudur tapi cuman sekali mas... kapan-kapan kesana lagi ah, bikin nagih soalnya Wkwkwkwkwk #jejakbiru

    ReplyDelete
  2. Gereja ayam jadi inget AADC hahaha duh pengen banget ke Candi Borobudur deh bareng keluarga tapi krn dulu keisni pas SMP wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Kakak, tolong rekom dong, city tour yg asik di jogja

    Desember mau ke jogja nih...

    Bingung nentuin destinasi wisata nya

    ReplyDelete
  4. Oh Jogja...kapan aku bisa kesana. Selalu takjub dengan tempat wisata yang ada disana. Jejak kulinernya pun sangat menggoda....semoga suatu saat bisa menikmati suasana Jogja seperti lagunya Kla Project...aamiin

    ReplyDelete
  5. Yhaaa bang, belum berkeluarga nih, gimana dong mau liburan keluarga haha

    ReplyDelete
  6. Jogja emang ga ada matinya kalo buat destinasi yaaa.. Asik kalo rame2 emang :)

    ReplyDelete
  7. Kebetulan aku mau ke Yogyakarta nih bukan depan. Pengen ke destinasi pertama tuh, kayaknya kece badai deh. Hehe

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @ilhamsadly, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung