Travelling Nyaman Tanpa Beban Dengan Asuransi Perjalanan Futuready

Ilhamsadli.com,- Siapa yang suka melakukan travelling seperti saya dan berharap suatu saat bisa travelling ke Negara impian. Hingga saat ini, sudah banyak sekali list Negara dan tempat yang ingin dikunjungi. Tiada lain dan tiada bukan semuanya hampir merujuk ke kawasan Eropa, misalnya Paris, Turki, Jerman, Belanda, tempatnya Harry Potter, lokasinya Sherlock Holmes dan masih banyak tempat – tempat impian yang masuk list. Jika ingin melakukan travelling nyaman tanpa beban, tentunya ada banyak hal yang perlu untuk dipersiapkan.

Pastinya orang – orang seperti saya ini yang masih belum tahu dan mengerti bagaimana suasana dan kondisi di luar sana, butuh banyak sekali persiapan agar bisa mendapatkan suasana travelling yang nyaman tanpa beban. Persiapan ini tentunya bukan ketika mendekati keberangkatan saja, ada banyak hal yang juga tidak kalah penting untuk dipersiapkan jauh – jauh hari. Tujuannya semata hanya agar bisa menikmati travelling nyaman tanpa beban. Apalagi jika tujuannya adalah Eropa, maka penting sekali untuk mempersiapkan asuransi perjalanan ke Eropa.

Apa yang Perlu Dipersiapkan Agar Travelling Nyaman?

Travelling Nyaman Tanpa Beban Dengan Asuransi Perjalanan Futuready
Untuk travelling dengan tujuan masih sekitaran Negara sendiri, tentunya tidak perlu banyak hal yang dipersiapkan jauh – jauh hari. Cukup siapkan fisik yang kuat, finansial dan plan yang baik sudah sangat bisa membuat travelling sahabat menjadi nyaman tanpa beban. Namun akan berbeda halnya ketika melakukan travelling ke Negara lain, misalnya saja persiapan yang harus dipertimbangkan adalah mengenai bahasa di sana dan kenyamanan dalam melakukan perjalanan dalam hal ini adalah asuransi. Berikut ini adalah beberapa persiapan yang diperlukan.

1. Budget Yang Cukup

Hal pertama yang perlu dipersiapkan adalah budget pastinya. Maka cara saya memenuhi persiapan satu ini adalah mulai menabung saat ini, karena semakin ditunda semakin lama juga akan terkumpul budget sesuai kebutuhan nanti. Mungkin tidak banyak, tetapi sedikit – sedikit sudah bisa dan yakin pasti bisa terus bertambah. Dan jangan lupa banyak sedekah juga ya. Soal budget ini sebenarnya adalah tergantung sahabat termasuk traveller tipe apa, karena ada 5 tipe traveller yang pernah ilhamsadli.com bahas.

2. Dokumen Yang Diperlukan

Sahabat sudah pada tahu dong, apa saja dokumen yang dibutuhkan untuk bisa berangkat ke negeri impiannya. Salah satunya adalah visa, dan dokumen ini butuh proses untuk pembuatannya. Maka sudah harus dipersiapkan jauh – jauh hari agar ketika sudah siap berangkat tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan atau terlupakan.

3. Fisik Yang Kuat

Karena melakukan travelling ke luar negeri, tentunya sahabat atau saya akan berhadapan dengan suasana dan iklim yang baru. Jika saja fisik tidak kuat, maka tentunya hal ini menjadi sebuah penghalang untuk bisa mendapatkan suasana travelling nyaman tanpa beban. Bayangkan saja, ketika iklim yang dingin di eropa sedangkan fisik kita sedang dalam keadaan kurang fit. Jika hal ini terjadi, maka sudah bisa dipastikan liburan kita akan terganggu, bukan liburan tetapi hanya pindah tidur. Jadi mulai jaga kesehatan dengan banyak mengkonsumsi makanan sehat serta mulai rajin berolahraga.

4. Asuransi Perjalanan

Dalam hal ini, tidak hanya sahabat karena saya juga merasakan khawatir jika saja terjadi sesuatu yang tidak diinginkan saat melakukan travelling ke luar negeri. Kalau masih di negeri sendiri, maka tidak susah untuk sekedar meminta bantuan menghubungi keluarga. Tetapi akan berbeda konteks ketika kejadian yang tidak diharapkan ternyata muncul ketika sedang travelling ke luar negeri. Selalu gunakan asuransi perjalanan agar travelling kita nyaman tanpa beban. Untuk asuransi perjalanan saya sarankan menggunakan Futuready. Jika tujuan adalah benua Eropa, maka tentunya sahabat perlu Asuransi Perjalanan Ke Eropa.

Kenapa Harus Memilih Futuready?

Pernah gak sih, ketika rencana travelling sudah tersusun rapi dengan segudang kesiapan lalu ada kendala kemudian hari seperti pesawat yang delay, bagasi hilang, tersesat, kecopetan dokumen – dokumen penting. Kemudian kejadian ini membuat segudang rencana menjadi berantakan dan amburadul. Sedia payung sebelum hujan itu perlu, artinya sebelum hal itu terjadi maka antisipasi dengan menggunakan asuransi perjalanan ke Eropa.

Apa Itu Futuready?

Travelling Nyaman Tanpa Beban Dengan Asuransi Perjalanan Futuready
Futuready.com adalah supermarket asuransi berbasis online berlisensi OJK. Jadi cocok untuk mencari, membandingkan serta membeli asuransi yang paling lengkap, termasuk asuransi perjalanan ke Eropa. Ada beberapa jenis asuransi yang disediakan, diantaranya kesehatan, asuransi perjalanan, asuransi kecelakaan hingga asuransi mobil. Dan perlu diperhatikan bahwa futuready tidak memuat produk asuransi sendiri.

Manfaat Belanja Asuransi di Futuready

Ada 4 manfaat yang paling bisa dirasakan ketika sahabat menggunakan asuransi futuready, termasuk asuransi perjalanan ke Eropa. Manfaat yang bisa dirasakan diantaranya adalah pertama mudah penjelasannya, pertimbangannya dan mudah dalam klaimnya. Kedua, praktis karena prosesnya instan. Dimanapun dan kapanpun semua kendali berada di genggaman kita. Ketiga, tersedia berbagai pilihan produk asuransi dengan harga sesuai kebutuhan. Dan keempat adalah keamanan yang terjamin karena terdaftar dan langsung diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Keuntungan Menggunakan Futuready

Selain manfaat, sahabat juga bisa mendapatkan keuntungan menggunakan futuready. Adapun keuntungan yang diperoleh adalah pertama transaksi langsung secara online. Kedua metode pembayaran bisa menggunakan banyak pilihan diantaranya kartu kredit, transfer bank, atau melakukan pembayaran langsung via minimarket. Ketiga, polis akan langsung aktif tanpa menunggu kelamaan, ketika sudah beres transaksi maka akan otomatis aktif dan informasi dikirimkan via email. Keempat, klaim mudah dan bisa dibantu CS yang profesional melalui jaringan telepon atau via online. Dan kelima, khusus untuk asuransi mobil, persetujuannya tanpa menunggu survey, cukup hanya dengan kirim foto saja.

Nah, itu dia sedikit ulasan dan tips agar travelling nyaman tanpa beban bisa sahabat nikmati. Semoga bermanfaat. 

9 comments:

  1. Asyik neh ... jalan-jalan jadi makin nyaman yak

    ReplyDelete
  2. Madinah, Turki, Jepang, Korea adalah 4 besar di wishlist ku. Fyi aja si hihi. Thanks rekomendasi nya. Sebab, kemungkinan terburuk tetep kudu dipersiapkan yaaa solusinya.

    ReplyDelete
  3. Tiap kali traveling, khususnya LN aku slalu pake travel insurance.tp memang slama ini beli lgs ke agennya, ga lwt future ready ini. Pas ke eropa dulu aku pake zurich, krn coveragenya lengkap. Kmrn sempet sih buka future ready utk cari asuransi perjalanan buat ke jepang thn dpn. Tp nth gimana, ga ada yg kluar . Apa krn keberankatannya msh january thn dpn yaa? Ntr aku mau coba lg sih kalo udh deket mau bikin visa.

    ReplyDelete
  4. Belom pernah pakai asuransi perjalanan ini, Mas, karena belom pernah jalan-jalan yang jauh seperti ke Eropa. Paling jalannya ke kota tetangga aja, hehehe...

    ReplyDelete
  5. Waaah banyak rekomendasi rekomendasi Produk, nih.

    ReplyDelete
  6. Nggak cuma ke Eropa, pergi-pergi ke luar negeri, kemanapun juga, sebaiknya sih pakai asuransi. Terus, asuransinya sekalian yang lengkap. Kan kita gak tahu koper tiba-tiba salah handling di bandara, pesawat telat, ada bencana alam, dan lain-lain.

    ReplyDelete
  7. Nah ini, Bner deh asuransi perlu banget biar jalan-jalannya tambah enjoy, aman dan nyaman, ye kan Ilhaam?

    ReplyDelete
  8. Alhamdulilah selama travelling fine fine saja. Tapi memang suaransi perjalanna ini penting banget, karena kita nggak tahu apa yang bakalan terjadi di jalan dan di negeri orang.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @ilhamsadly, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung