√ Rahasia Dibalik Suksesnya Toko Online di indonesia - Ilhamsadli.com

Rahasia Dibalik Suksesnya Toko Online di indonesia

Rahasia Dibalik Suksesnya Toko Online di indonesia
Ilhamsadli.com,- Sahabat pasti pernah melakukan transaksi online untuk membeli barang impian sahabat seperti tas, sepatu, dan lain-lain. Apakah sahabat pernah memperhatikan kalau sahabat sebenarnya telah melakukan transaksi di sebuah website? 

Apakah dalam benak sahabat juga pernah timbul pertanyaan tentang sebuah website terbuat dari apa? 

Oke, kesempatan kali ini. kita akan membocorkan sedikit rahasia seputar website toko online dan pernak-perniknya. Hal terpenting dari sebuah website toko online sebenarnya terletak pada domain dan hosting. Dan yang paling menarik adalah sekarang ini banyak sekali domain dan hosting murah berkualitas yang bisa sahabat beli dengan harga yang bervariasi dan pastinya tidak membuat kantong tipis.

Apa sih domain dan hosting itu?

Kita akan bahas satu persatu nih, 

1. Domain 

Ketika kita membuat sebuah website kita seperti membuat sebuah warung makan atau angkringan. Kita harus memiliki sebuah nama atau brand untuk warung makan atau untuk angkringan kita. Nah analogi ini adalah untuk analogi domain.

Jadi domain adalah sebuah nama, alamat website, yang digunakan pengguna internet untuk mengakses sebuah website, contoh domain adalah google.com.

Sebenarnya cukup sulit untuk menjelaskan cara kerja dari domain, tapi cara mudahnya adalah pengguna internet mengakses domain kita untuk memanggil isi dari website kita yang tersimpan di dalam hosting.

Terdapat banyak penyedia layanan domain dan hosting di indonesia, salah satu penyedia layananan tersebut adalah DomaiNesia, DomaiNesia merupakan penyedia layanan domain dan hosting murah yang terpercaya.

2. Hosting

kita akan melanjutkan analogi warung makan atau angkringan tadi.

Nah, ketika kita sudah memiliki nama dan bersiap untuk berjualan makanan atau angkringan maka kita membutuhkan tempat untuk menyimpan makanan yang akan kita jual atau kalau kita berjualan angkringan kita membutuhkan sebuah gerobak, atau jika kita berjualan di warung makan kita akan membutuhkan ruko. Analogi tersebut cocok untuk kita menganalogikan hosting.

Jadi hosting merupakan sebuah tempat atau wadah untuk menyimpan file berupa foto, video, text, dan file file lain yang nantinya akan diakses oleh pengguna website kita.

Penyedia layanan hosting murah di Indonesia juga banyak, DomaiNesia juga merupakan penyedia hosting murah berkualitas, dan memiliki pilihan produk yang bermacam - macam. 

Terus apasih hubungannya dengan toko online? 


Jadi, toko online menggunakan jasa layanan hosting dan domain untuk membuat sebuah website. Dengan adanya layanan penyedia domain dan hosting, mereka mampu melipatkan gandakan penjualan mereka karena mereka mampu menjual produk mereka ke seluruh indonesia bahkan ada yang sampai mancanegara, lho.

Tapi sebenarnya ada beberapa trik khusus dimana sahabat bisa memilih layanan hosting yang terbaik untuk sahabat gunakan, :

1. Pilih penyedia layanan hosting dan domain yang terpercaya

Memilih layanan hosting dan domain yang terpercaya memang susah susah gampang, harga yang murah memang selalu menggiurkan namun kualitas harus dan sesuaikan dengan kebutuhan harusnya menjadi perhatian juga.

2. Pilih penyedia layanan hosting dan domain yang menawarkan banyak pilihan

Kenapa harus memilih kategori ini? pertama, penyedia layanan hosting dan domain yang menawarkan pilihan produk yang banyak  biasanya sudah terkenal dan mereka mempunyai integritas keada penggunanya. Sebagai contoh sahabat bisa melihat salah satu penyedia layanan domain dan hosting murah berkualitas di Indonesia seperti DomaiNesia. Jika ingin membuat blog dan belum tahu caranya, bisa membaca stepnya di blog saya tentang Hal yang harus diperhatikan ketika membuat blog.

Nah, toko online yang berjualan dengan website mereka benar benar memastikan bahwa mereka memilih infrastruktur mereka atau domain dan hosting mereka secara tepat.

Jadi jika sahabat berencana membuka atau membuat sebuah toko online persiapkan dengan matang dengan memilih penyedia layanan hosting dan domain yang tepat ya?
Ilham Sadli Seorang Travel blogger sekaligus freelance Writer yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena Cabang Jember sejak 2014, suka menulis puisi dan kadang terlalu nyaman dengan menulis kisah seseorang.

4 Komentar untuk "Rahasia Dibalik Suksesnya Toko Online di indonesia"

  1. Ooo jadi rahasianya ada dipemasangan domain ya ,hmm

    BalasHapus
  2. Bener harus yang terpercaya, blog punya teman ada yang expired gegara ngga diurusin penyedianya huhu

    BalasHapus
  3. Oh gitu ya, noted dah, jadi pengen ngerapiin hosting-an juga

    BalasHapus
  4. Aku mencium bau bau promo :D

    BalasHapus
Silahkan tinggalkan komentar, jangan lupa follow twitter @blogsadli, Instagram @ilhamsadli atau subscribe email anda untuk mendapatkan update terbaru. Terimakasih sudah berkunjung

Rajabacklink